Advertisement

PSS Menang 3-2 Atas Persiwon

Arief Junianto
Kamis, 25 April 2013 - 05:15 WIB
Maya Herawati
PSS Menang 3-2 Atas Persiwon

Advertisement

http://www.harianjogja.com/?attachment_id=400114" rel="attachment wp-att-400114">http://images.harianjogja.com/2013/04/PSS-LOGO7.png" alt="" width="149" height="186" />SLEMAN-Menjamu tamunya, Persiwon Wondama, PSS Sleman masih mampu menepuk dada. Di hadapan ribuan pendukungnya, Anang Hadi, dkk mampu menekuk tim asal Papua yang untuk sementara saat ini bermarkas di Boyolali tersebut dengan skor 3-2.

Sejak menit awal, anak asuhan Yusak Sutanto sudah menekan pertahanan Persiwon. Serangan beruntun baik dari sektor kedua sayap maupun dari sisi tengah terus dilakukan para penggawa Super Elang Jawa.

Advertisement

Dalam laga yang kick off pukul 19.00 tersebut, dalam susunan line up, nama striker Noh Alamsyah ternyata sudah tercantum. Itu artinya, International Transfer Certificate milik striker asal Singapura sudah diakui oleh PSSI.

Dengan diperkuat oleh Along (sapaan akrab Noh Alamsyah) permainan Super Elja jauh lebih hidup. Pasalnya, dukungan dari lini tengah, terutama dari gelandang senior Fajar Listiyantoro dan Anang Hadi bisa sangat maksimal.

Terbukti, ketika pertandingan memasuki menit ke 27, gelandang muda Anang Hadi berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetaknya setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung Fajar Listiyantoro. Hingga babak pertama berakhir, tim tuan rumah masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Fajar Listiyantoro kembali menjadi arsitek untuk gol kedua yang dicetak oleh Monieaga Bagus Suwardi di menit 52. Melalui umpan akuratnya, gelandang bernomor punggung 27 tersebut, Monieaga Bagus Suwardi berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Persiwon Wondama yang dikawal Deny Wahyu. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Super Elja.

Tak puas hanya menyumbang assist, saudara kandung dari pemain PSIM Seto Nurdiyantoro ini pun mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. 3-0 untuk PSS Sleman.

Tim tamu berhasil memperoleh peluang untuk mengejar ketertinggalan setelah strikernya, Menand Korwa yang melakukan penetrasi di kotak penalti, dijatuhkan oleh kapten PSS Sleman, Abda Ali. Wasit Mukhlis Ali yang bertindak sebagai pengadil pertandingan akhirnya memberikan hadiah penalti untuk Persiwon Wondama.

Ruben Fakdawer yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakannya. Tendangan penaltinya berhasil mengecoh kiper PSS Sleman Aji Saka. Skor pun berubah 3-1.
Akhirnya, beberapa menit jelang pertandingan usai, tim tamu kembali mengubah skor.

Adalah striker Menan Korwa, yang berhasil memanfaatkan kesalahan backpass salah satu pemain PSS Sleman. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Super Elja, dengan skor 3-2.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Temu Publik Vol. 2 Jadi Ajang Museum Song Terus Membangun Jejaring

News
| Kamis, 25 Juli 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement