Advertisement

DIVISI UTAMA 2015 : Manajemen PSIM Tak Kunjung Gelar Evaluasi Total, Brajamusti Ketir-ketir

Jum'at, 07 November 2014 - 09:10 WIB
Jumali
DIVISI UTAMA 2015 : Manajemen PSIM Tak Kunjung Gelar Evaluasi Total, Brajamusti Ketir-ketir Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Belum kunjung jelasnya rencana penyelenggaraan evaluasi total PSIM, membuat ketar-ketir suporter tim Laskar Mataram. Pasalnya, semakin ditundanya penyelenggaraan evaluasi akan membuat waktu PSIM untuk mempersiapkan diri menghadapi musim 2015 semakin mepet.

Idealnya, evaluasi menyeluruh yang membahas performa PSIM selama musim 2014 dilakukan segera setelah musim berakhir. Dengan begitu manajemen akan memiliki gambaran lini mana saja yang harus diperbarui untuk mempertajam prestasi PSIM.

Advertisement

Presiden Brajamusti yang merupakan salah satu kelompok suporter PSIM, Eko Satrio, Kamis (6/11/2014) mengatakan, semakin ditundanya pelaksanaan evaluasi total akan membuat PSIM hanya memiliki sedikit waktu untuk berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi musim 2015. Dengan persiapan waktu yang mepet, dia khawatir kekurangan yang pernah dialami selama musim 2014 lalu akan terulang.

“Padahal untuk persiapan tidak ada yang instan. Untuk mematangkan skuat yang diperkuat pemain muda akan membutuhkan banyak waktu untuk menyatukan permainan. Kalau mepet kami khawatir persiapan yang serba mendadak musim lalu akan terulang lagi,” papar Eko.

Masalah yang dihadapi PSIM tak hanya sampai di situ. Masalah finansial tim hingga kini juga masih belum benar-benar beres. Beberapa waktu menjelang akhir kompetisi misalnya PSIM sempat terbelit masalah pelunasan gaji pemain yang cukup berdampak pada performa mereka di lapangan.

Menanggapi kritikan itu, Direktur Utama PT Putra Insan Mandiri (PIM), perusahaan yang menaungi PSIM, Dwi Irianto mengatakan saat ini sebenarnya seluruh materi yang diperlukan untuk menggelar evaluasi total sudah selesai disusun.

“Kami tinggal menunggu waktu aja, kapan Ketua Umum [Haryadi Suyuti] akan menggelar evaluasi ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Bumi Magnitudo 5,8 Terjadi di Riau

News
| Senin, 11 Desember 2023, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement