Advertisement

ISC 2016 : Operator Klaim Izin dan Verifikasi Peserta ISC 2016 Lancar

Redaksi Solopos
Rabu, 30 Maret 2016 - 14:35 WIB
Jumali
ISC 2016 : Operator Klaim Izin dan Verifikasi Peserta ISC 2016 Lancar Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)

Advertisement

ISC 2016 segera dihelat. Operator ISC, PT Gelora Trisula Semesta mengklaim izin dan verifikasi peserta lancar.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Indonesia Soccer Competition (ISC) 2016 sebentar lagi akan bergulir. PT Gelora Trisula Semesta selalu operator pun sudah mulai melakukan persiapan, baik itu terkait dengan perizinan pertandingan ataupun verifikasi klub peserta.

Advertisement

Beberapa poin penting menjadi bahan verifikasi 18 klub kontestan ISC A. Salah satunya adalah stadion yang akan dijadikan venue dari klub-klub peserta. Pagar pembatas, bench pemain, dan pencahayaan di stadion menjadi salah satu aspek penting yang diverifikasi.

Selain itu, finansial yang sudah pasti mendapat poin penting. Dalam beberapa musim terakhir, banyak klub yang terjerat masalah finansial. Salah satu syarat agar lolos verifikasi adalah keuangan yang sehat dan klub yang hidup tanpa utang kontrak pemain pada musim sebelumnya.

Selain itu, PT GTS juga memberlakukan pengurangan poin apabila klub menunda gaji pemain. Bila klub menunda pembayaran satu pemain selama satu bulan, poin dikurangi satu. Bila ada satu pemain yang gajinya ditunda selama dua bulan, poin dikurangi tiga. Bila ada lima pemain yang gajinya ditunda sampai tiga bulan, klub akan kehilangan hak komersial atau subsidi.

Direktur operasional dan pertandingan PT GTS, Ratu Tisha mengungkapkan, saat ini proses verifikasi klub sudah berjalan. Sebanyak 18 klub sudah menjalani proses verikfikasi, termasuk soal kelayakan stadion.

“Prosesnya sudah berjalan saat ini. Semua klub sedang menjalani verifikasi karena ini sifatnya wajib bagi semua kontestan,” jelas Ratu.

PT Gelora Trisula Semesta saat ini dalam posisi menungu laporan dari klub-klub di luar Jakarta. Selain proses verifikasi, Ratu Tisha juga menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait dengan pertandingan-pertandingan ISC.

“Untuk izin kita tak terkendala banyak, prosesnya lancar karena kami menjalani prosedur perijinan pada umumnya,” jelasnya singkat.

Indonesia Soccer Championship A rencananya akan berlangsung pada tanggal 16 April-18 Desember. Laga pembuka digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, yang mempertemukan Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 dan Flu di Amerika Serikat Melonjak, Pasien Terbanyak Anak-Anak

News
| Rabu, 06 Desember 2023, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Jelang Natal Saatnya Wisata Ziarah ke Goa Maria Tritis di Gunungkidul, Ini Rute dan Sejarahnya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 19:12 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement