Advertisement

ISC A 2016 : Stadion Wibawa Mukti Diincar Persib

Redaksi Solopos
Selasa, 27 September 2016 - 14:35 WIB
Jumali
ISC A 2016 : Stadion Wibawa Mukti Diincar Persib Umuh Muchtar (Simamaung)

Advertisement

ISC A 2016 belum banyak berpihak kepada Persib Bandung.

Harianjogja.com, CIKARANG — Persib Bandung kembali mengincar Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat untuk dijadikan kandang sementara pada lanjutan ISC A 2016.

Advertisement

"Dengan alasan stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi, Persib juga mengincar Stadion Pekansari di Cibinong, Bogor untuk jadi laga kandang sementara," kata Manager Persib Bandung, Jawa Barat, Umuh Muchtar, di Kabupaten Bekasi, Selasa (27/9/2016).

Dia menjelaskan selama putaran ISC A pada Oktober 2016, Persib akan menjalani laga kandang menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (1/10/2016), dilanjutkan ke Stadion Pekansari saat menghadapi PBFC, Rabu (4/10/2016).

Terkait dengan rencana itu, katanya, dibuat surat permohonan agar diperbolehkan menggunakan stadion tersebut dalam laga TSC. Hingga saat ini, pihaknya tinggal menunggu jawaban dari Disparbupora pemerintah kabupaten setempat.

Ia mengakui sedang mengalami kesulitan untuk menjalani laga kandang karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, sedang menjadi pusat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Pihaknya harus benar-benar memanfaatkan waktu terkait dengan penggunaan stadion di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

"Dua stadion (Wibawa Mukti dan Pakansari, red.) tersebut apa akhir bulan ini sudah steril dari kegiatan pesta multicabang empat tahunan itu," katanya.

Pemain belakang Tim "Maung Bandung" itu, Tony Sucipto, juga mengaku senang apabila Persib melakoni pertandingan di Bekasi karena tidak menguras energi yang relatif banyak.

Letak stadion juga strategis dalam hal penanganan pengamanan serta antusias pendukungnya lebih banyak di daerah setempat.

Pemilihan tempat untuk kandang dalam laga ISC bagi Persib, selain terkait dengan antusias warga, juga meningkatkan ekonomi kecil masyarakat setempat. Mereka dapat menjual perlengkapan suporter berlogo Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto Diduga Terima Gratifikasi Rp18 Miliar

News
| Sabtu, 09 Desember 2023, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement