Advertisement

Di Francesco: AS Roma Butuh Keajaiban Saat Lawan Liverpool

Anton Wahyu Prihartono
Selasa, 01 Mei 2018 - 22:35 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Di Francesco: AS Roma Butuh Keajaiban Saat Lawan Liverpool Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco. - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, ROMA-Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mengatakan timnya butuh keajaiban saat melawan Liverpool di leg kedua Liga Champions, Kamis (3/05/2018). Sebab, Roma pada leg pertama tertinggal 5-2.

Pelatih Roma mengharapkan keajaiban seperti saat melawan Barcelona bisa diraih kembali. Pada saat perempat final, Roma kalah 4-1 di kandang Barcelona. Namun pada leg kedua, Srigala Roma mengamuk dan mengalahkan Lionel Messi dkk dengan skor 3-0. Alhasil, Roma yang melaju ke semifinal karena lebih produktif mencetak gol di laga tandang. Kini, Roma juga butuh kemenangan tiga gol tanpa balas untuk melaju ke final. "Kami harus memiliki keyakinan dan mentalitas. Dengan para suoter yang terus memberikan semangat, kami mencoba melakukan keajaiban lain," kata Di Francesco kepada wartawan sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (1/05/2018).

Advertisement

Menurut dia, Liverpool merupakan tim yang berbahaya. "Liverpool benar-benar berbahaya dan mereka dapat melukai Anda ketika Anda memberi ruang satu inci sekalipun. Tapi saya ingin menyampaikan satu hal, pada saat di semifinal Liga Champions di depan 70.000 orang, apakah Anda mengharapkan tim hanya untuk menyerah? Tidak, kami harus menjadi tim yang berjuang yang memberikan semua yang mereka inginkan. Permainan dapat berakhir 4-1 dengan cara apa pun. Kami sangat antusias," kata dia.

Roma belum kebobolan di kandang dalam sejumlah pertandingan terakhir Liga Champions. Untuk itu, dia berharap dukungan ekstra suporter untuk menghadapi Mohamed Salah dkk. "Mohamed Salah memiliki kualitas luar biasa. Tapi kita tidak bisa menempatkan tiga orang untuk mengawal pergerakan Salah," kata Di Francesco.

Dia berharap penampilan terbaik dari striker Edin Dzeko. "Para pemain harus bertanggung jawab. Dzeko menjadi salah satu pemain kunci dalam tim ini. Saya berharap dia akan menjadi yang terbaik, bahkan lebih dari Salah di leg pertama yang bisa membuat perbedaan dalam permainan ini," kata pelatih Italia.

Di Francesco bertekad untuk membawa timnya tampil di partai final. "Ambisi kami harus pergi ke Kiev [untuk final]. Saya akan mencoba dan memperlakukan permainan ini seperti yang lain. Saya telah menyampaikan ide-ide saya kepada tim dan akan meyakinkan mereka bahwa ini bisa dicapai," tambah Di Francesco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement