Advertisement

3 Kandidat Pemain Terbaik Dunia

Jafar Sodiq Assegaf
Selasa, 04 September 2018 - 10:25 WIB
Budi Cahyana
3 Kandidat Pemain Terbaik Dunia Modric, Ronaldo, dan Salah masuk nominasi FIFA Player of the Year. - DailyTimes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah mengumumkan nama-nama yang masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini. Tak ada Lionel Messi di dalamnya.

Cristiano Ronaldo harus bersaing dengan dengan nama-nama lain seperti Mohamed Salah dan Luka Modric. Salah masuk menjadi salah satu nominasi Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini berkat penampilan apiknya bersama Liverpool sepanjang musim kompetisi 2018-2019.

Advertisement

Personel Tim Nasional (Timnas) Mesir itu menjelma menjadi salah satu idola baru Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada awal Juli tahun lalu. Bersama Liverpool, pemain kelahiran Basyoun, El Gharbia, Mesir itu mampu mengemas 44 gol dari 56 penampilannya di semua ajang kompetisi sepanjang musim 2017-2018.

Sementara Modric dinilai layak menjadi salah satu nominasi Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini berkat sumbangsih besarnya saat membela Timnas Kroasia pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Bersama Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, juga rekan-rekan lainnya.

Penampilan impresif Modric, bahkan mampu membawa Kroasia untuk pertama kalinya melaju hingga partai puncak pada ajang Piala Dunia. Pencapaian tersebut sekaligus menjadi yang terbaik bagi Vatreni–julukan Timnas Kroasia– sejak keikutsertaan mereka pada kompetisi sepakbola antarnegara paling prestisius tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement