Advertisement

Enrique Puji Trio Penyerang Inggris

Oktaviano DB Hana
Rabu, 17 Oktober 2018 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
Enrique Puji Trio Penyerang Inggris Luis Enrique - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih Spanyol Luis Enrique, memuji penampilan trio striker Inggris saat tim asuhannya kalah 2-3 dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Luis Enrique menilai Raheem Sterling, Harry Kane, dan Marcus Rashford menjadi sumber petaka bagi La Roja dalam pertandingan yang dihelat di Sevilla.

Advertisement

Inggris langsung memimpin pertandingan dengan menghasilkan tiga gol pada babak pertama. Raheem Sterling mencetak dua gol, sedangkan sebiji gol lainnya disarangkan Marcus Rashford.

Rashford dan Kane pun secara bergantian memberikan assist dalam proses terjadinya gol-gol tersebut. Sementara itu, Spanyol hanya mampu membalas dua gol setelah istirahat.

"Mereka bertahan dengan sangat baik, berada di posisi yang baik di setengah lapangan dan kemudian keluar menyerang dengan pemain kelas dunia seperti Kane, Rashford dan Sterling," kata Enrique sebagaimana dikutip dari Skysports.com, Selasa.

Bagi Sterling, gol ke gawang Spanyol sangat penting. Itu menjadi gol internasional pertamanya sejak Oktober 2015. Kemangan Inggris tak kalah penting. Itu adalah kemenangan pertama Inggris di Spanyol sejak 1987.

Pertandingan ini juga menjadi kali pertama dalam sejarah bahwa Spanyol kebobolan tiga gol dalam pertandingan kompetitif di kandang.

Luis Enrique pun mengakui bertanggungjawab atas kekalahan tersebut.

"Kadang-kadang saingan lebih baik dari kami dan mereka bermain baik pada babak pertama. Hukumannya berat. Kami tidak berharap untuk menderita sebanyak itu."

Hingga saat ini, Spanyol masih menjadi pemuncak Grup 4 Liga A UEFA Nations League, dengan enam poin. Kemenangan pada pertandingan berikutnya di Kroasia pada 15 November cukup untuk mengamankan mereka di posisi teratas dan lolos ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement