Advertisement

UEFA Nations League: Prediksi Italia Vs Portugal

Oktaviano DB Hana
Rabu, 17 Oktober 2018 - 19:55 WIB
Budi Cahyana
UEFA Nations League: Prediksi Italia Vs Portugal Federico Chiesa, menjadi tumpuan Italia kala menghadapi Portugal. - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Italia akan menjamu Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League, 17 November 2018 nanti. Kemenangan atas Portugal menjadi harga mati bagi Gli Azzurri untuk menjaga asa lolos semifinal kompetisi anyar di benua biru ini.

Saat ini, Italia berada di posisi kedua pada klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League dengan empat poin. Pada pertandingan pertama, 8 September, Italia mesti berbagi angka dengan Polandia setelah bermain imbang 1 – 1.

Advertisement

Beberapa hari kemudian, anak asuh Roberto Mancini ini mesti menelan pil pahit saat bertandang ke Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal. Si Biru dikalahkan 0 – 1.

Portugal, yang berhasil mempermalukan Polandia di kandang dengan skor 3 – 2 pada 12 Oktober lalu, kini memuncaki klasemen Grup 3 dengan nilai sempurna.

Berdasarkan statistik di uefa.com, kedua negara sudah 26 kali bertemu. Italia masih memimpin rekor pertemuan dengan 18 kemenangan, dua kali seri, dan selebihnya dimenangkan Portugal. Gli Azzuri tercatat sudah menyarangkan 51 gol, sedangkan Portugal membukukan 23 gol dalam perjumpaan kedua negara itu.

Namun, berkaca dari catatan lima pertandingan terakhir, Italia berada dalam tren yang kurang baik. Italia hanya mencatatkan satu kemenangan, yakni atas Polandia.

Tiga hasil imbang dan sekali kalah melengkapi catatan Giorgio Chiellini cs. dalam lima pertandingan terakhir.

Sebaliknya, Portugal memiliki hasil yang lebih meyakinkan dari lima pertandingan terakhir, yakni tiga kali menang, sekali imbang dan sekali seri. Bahkan, tiga pertandingan terakhir berhasil dimenangkan Portugal.

Setelah pertandingan ini, Grup 3 Liga UEFA Nations League hanya menyisakan satu pertandingan, yakni Portugal melawan Polandia pada 21 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement