Advertisement

PERSIRAJA VS PSS SLEMAN : Preview dan Prediksi

Jumali
Rabu, 31 Oktober 2018 - 17:55 WIB
Jumali
PERSIRAJA VS PSS SLEMAN : Preview dan Prediksi Pesepak bola PSS Sleman Ichsan Pratama saat berlatih bersama dengan tim di Stadion UNY, Senin (29/10/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANDA ACEH - Laga berat bakal dihadapi oleh PSS Sleman saat menjalani babak 8 besar Grup B Liga 2 2018, Kamis(1/11/2018) sore.

Tim berjuluk skuat Super Elang Jawa ini akan ditantang oleh tuan rumah Persiraja di Stadion H Dimurtala, Banda Aceh.

Advertisement

Pada laga pekan kedua di Grup B ini, baik PSS maupun Persiraja sama-sama menargetkan meraih poin. Misi meraih poin penuh diusung oleh Persiraja yang masih belum mampu meraih poin di babak 8 besar, usai ditekuk Madura FC dengan skor 0-2.

Sementara PSS Sleman membutuhkan tambahan poin, demi mengamankan posisi sekaligus menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Jika menilik kekuatan tim, Persiraja lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Selain memiliki rekor ciamik saat di kandang, tim berjuluk Laskar Lantak Laju ini dipastikan tampil maksimal di hadapan pendukungnya.


Namun keinginan ini dipastikan akan sulit terealisasi. Sebab, Persiraja kemungkinan besar tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Vivi Asrizal.

Penyerang muda ini kemungkinan absen menyusul cedera yang didapatkannya saat bertubrukan dengan kiper Madura FC beberapa waktu lalu. Vivi pun harus sempat dilarikan ke rumah sakit setempat dan mendapatkan jahitan akibat insiden tersebut.

Alhasil, pelatih Persiraja Akhyar Ilyas harus memutar otak untuk menempatkan pemain di posisi yang ditinggalkan oleh Vivi. Sementara dari stok penyerang, Azka Fauzi dan Johan Yoga berpeluang besar mendampingi Defri Rizki dan Andre Abu Bakar di lini depan.

"Kami akan lihat dulu kondisi terakhir mereka. Sejauh ini kami terus mewaspadai kekuatan dari PSS Sleman," ujar Akhyar, Selasa (31/10/2018).

Sementara persoalan absennya pemain juga dihadapi oleh tim tamu, PSS Sleman. Tim berjuluk skuat Super Elang Jawa ini tidak diperkuat oleh empat pemain pilarnya karena cedera dan akumulasi kartu. Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, serta Dave Mustaine absen karena akumulasi kartu, sedangkan Arie Sandy absen karena cedera.

Alhasil, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro harus meracik strategi untuk mengatasi persoalan yang dialami skuatnya.

Untuk posisi yang ditinggalkan Arie Sandy, Seto berencana menduetkan Busari dengan Amarzukih di lini tengah. Kapten PSS Sleman ini akan bahu membahu bersama dengan Amarzukih, menyusul cederanya Arie Sandy hingga akhir musim ini.

Sedangkan, posisi Dave Mustaine yang absen karena akumulasi kartu bisa diisi oleh Ilhamul Irhas, sedangkan posisi dari Asyraq Gufron, PSS masih memiliki Jodi Kustiawan dan Rian Miziar.

Sedangkan posisi bek kiri yang ditinggalkan Bagus Nirwanto masih ada Aditya Putra Dewa dan Wirabuana Prayoga.

Menurut Seto, meski berstatus laga away, namun pihaknya tetap mengincar poin di kandang Persiraja. Oleh karena itu, kewaspadaan tidak hanya menyangkut faktor teknis, namun juga nonteknis.

Faktor teknis yang dimaksud di sini tidak hanya mengenai komposisi dan pola permainan Persiraja, tetapi juga kondisi lapangan. Sedangkan nonteknis berupa motivasi para pemain tuan rumah.

"Ini yang perlu kami waspadai dan antisipasi. Motivasi yang lebih, teknik dan skill mungkin sama," kata Seto.

"Kita tetap mencoba curi poin. Entah satu atau tiga," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kereta Cepat Whoosh Telah Melayani 718 Ribu Penumpang

News
| Minggu, 10 Desember 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement