Advertisement

Terjun Payung Internasional di Manado, 75 Penerjun Ikut Serta

Newswire
Senin, 26 November 2018 - 20:45 WIB
Sugeng Pranyoto
Terjun Payung Internasional di Manado, 75 Penerjun Ikut Serta Terjun payung - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MANADO – Di ajang Kejuaraan Internasional Open Parachuting Championship (IOPC) 2018 di Manado, Sulawesi Utara, 26 November - 3 Desember 2018, puluhan penerjun ambil bagian.

Ketua Panitia Pelaksana Letkol Nav Pujo Wahono mengatakan 75 atlet terdiri 40 putra dan 35 putri mengikuti kejuaraan IOPC.

Advertisement

"Puluhan atlet itu berasal dari 16 regu atau tim, turun pada kelas senior dan yunior," ungkapnya di Manado pada Senin (26/11/2018).

Dia mengutarakan kejuaraan ini melombakan ketepatan mendarat senior putra-putri, ketepatan mendarat yunior putra putri dan ketepatan mendarat beregu putra putri.

Perlombaan yang diprakarsai Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga merupakan event yang ditunggu komunitas olahraga dirgantara di Indonesia.

Para peserta lomba pada event terdahulu mengharapkan IOPC dapat menjadi kegiatan tahunan, masyarakat dan juga pemerintah memberikan respons yang sangat baik pada kegiatan tersebut.

Marina Plaza Manado, merupakan salah satu lokasi yang sangat potensial untuk pengembangan cabang olahraga ini. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan lokasi ini ke depannya dapat dijadikan sentra pelatihan olahraga dirgantara serta menjadi aerosport turisme.

"Inji dapat menarik minat generasi muda Sulut untuk melakukan kegiatan yang positif dan dapat terus berpartisipasi di tingkat nasional ataupun internasional," kata Pujo Wahono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari HAM jadi Pengingat Pentingnya Rasa Saling Menghormati di Atas Keberagaman

News
| Minggu, 10 Desember 2023, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement