Advertisement

Hantam Dortmund 5 - 0 di Der Klassiker, Bayern Pimpin Perburuan Gelar

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 07 April 2019 - 06:12 WIB
Budi Cahyana
Hantam Dortmund 5 - 0 di Der Klassiker, Bayern Pimpin Perburuan Gelar Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bayern Munchen memimpin perburuan gelar juara Bundesliga setelah meremukkan pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, dengan skor telak 5 - 0 dalam Dee Klassiker di Allianz Arena di Munchen pada Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Dua dari lima gol tuan rumah dilesakkan oleh ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski. Dia mencetak gol kedua pada menit ke-17 dan gol terakhir ketika pertandingan tinggal bersisa 2 menit lagi.

Advertisement

Tambahan dua gol tersebut membuat Lewandowski menjadi pemain kelima yang mencetak sedikitnya 200 gol sepanjang sejarah Bundesliga dan menjadi pemain asing pertama yang mampu melakukannya.

Tiga gol Die Roten lainnya dilesakkan Mats Hummels di menit ke-9, Javi Martinez di menit ke-40, dan Serge Gnabry di menit ke-42.

Dortmund yang sebelum laga menjadi pemimpib klasemen tampil sangat kacau, bahkan bisa tertinggal 0-6 di babak pertama seandainya kiper Roman Burki tidak menghalau bola sundulan Hummels dan Thomas Muller secara cemerlang. Di babak kedua, Dortmund gagal bangkit dan terkulai di hadapan musuh terbesar mereka.

Kemenangan sangat meyakinkan di laga pekan ke-28 itu menempatkan Munchen di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 64 angka, memaksa Dortmund turun satu setrip ke slot kedua dengan 63 angka.

Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac mengaku anak asuhnya langsung menekan Dortmund sejak awal. "Itu persis dengan apa yang kami persiapkan. Kami mungkin memiliki beberapa kesalahan musim ini, tetapi itu sudah terjadi. Ada banyak kritik untuk tim ini dan itulah sebabnya saya sangat senang untuk penampilan pemain saya hari ini."

Hasil pertandingan pekan ke-28 hingga Minggu dini hari WIB: Mainz 5 vs Freiburg 0; Schalke 1 vs Eintracht Frankfurt 2; Bayer Leverkusen 2 vs RB Leipzig 4; Stuttgart 1 vs Nurenberg 1; Hertha Berlin 1 vs Fortuna Dusseldorf 2; Wolfsburg 3 vs Hannover 1; Bayern Munchen 5 vs Borussia Dortmund 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 7 April:

20:30   Augsburg vs Hoffenheim

23:00   Borussia Monchengladbach vs Werder Bremen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement