Advertisement

Bayern Juarai DFB Pokal, Niko Kovac Dipertahankan

Budi Cahyana
Minggu, 26 Mei 2019 - 16:02 WIB
Budi Cahyana
Bayern Juarai DFB Pokal, Niko Kovac Dipertahankan Niko Kovac menggenggam trofi DGB Pokal. - Reuters/Wolfgang Rattay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bayern Munchen mempertahankan Niko Kovac sebagai pelatih kepala setelah pria asal Kroasia itu mengantar Die Roten meraih dua trofi domestik pada musim 2018 - 2019 ini.

Kepastian nasib Kovac dikemukakan Chairman Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge selepas klub tersebut memenangi laga final Piala Jerman (DFB Pokal) dengan skor telak, tiga gol tanpa balas atas RB Leipzig.

Advertisement

Kemenangan Munchen ditopang oleh dua gol ujung tombak berkebangsaan Polandia Robert Lewandowski dan satu lagi persembahan penyerang asal Prancis Kingsley Coman.

Ini merupakan gelar pertama Piala Jerman bagi Munchen sejak terakhir mendapatkannya pada 2016, sekaligus trofi Piala Jerman ke-19 kali sepanjang sejarah bagi Bayern. Jumlah itu merupakan rekor terbanyak, jauh melebihi pencapaian tim-tim lain dan yang terdekat adalah Werder Bremen baru enam kali.

Munchen berhasil meraih dua trofi domestik pada musim 2018 - 2019 ini setelah mempertahankan gelar juara Bundesliga tujuh musim secara berturut-turut.

Ini menjadi kali ke-12 kali Bayern berhasil menyandingkan gelar juara Bundesliga dengan trofi Piala Jerman.

Rummenigge menegaskan masa depan Kovac, mantan kapten Timnas Kroasia yang lahir di Berlin, Jerman, 47 tahun lalu, akan tetap bertahan di Allianz Arena. Kovac sempat digoyang isu pemecatan karena pada awal musim Bayern kesulitan bersaing dengan Borussia Dortmund. Belakangan, meski performa Die Roten membaik, Kovac tetap digoyang dan kabarnya akan digantikan Jose Mourinho.

“Tentu saja, Niko tetap pelatih, tak ada subjek diskusi mengenai itu. Kami tidak pernah mempertanyakan itu. Pelatih memainkan peran sentral dalam hal ini. Kami tak ragu ia akan melanjutkan peran sebagai pelatih,” kata Rummenigge dikutip Scoresway, Minggu (26/5/2019).

Bayern Munchen menundukkan RB Leipzig 3-0 di final DFB Pokal di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Lewandowski mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, pada menit ke-29 dan 85. Satu gol lainnya dihasilkan Kingsley Coman pada menit ke-78.

Penjaga gawang Munchen Manuel Neuer, yang baru pulih dari cedera, juga tampil bagus dengan mengeblok dua peluang emas Leipzig. Munchen tahun lalu juga berhasil mencapai final Piala Jerman, tetapi Eintracht Frankfurt yang dilatih Niko Kovac dengan skor 3-1.

Niko Kovac mengakui Leipzig merupakan lawan berat. “Ini lawan yang terberat yang kami hadapi musim ini, paling tidak itu terlihat selama 30 menit pertama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement