Advertisement

Bayern Perpanjang Masa Peminjaman Coutinho

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 02 Juli 2020 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Bayern Perpanjang Masa Peminjaman Coutinho Philippe Coutinho - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Philippe Coutinho memperpanjang masa pinjamannya di Bayern Munchen hingga akhir musim 2019–2020 yang molor akibat sempat dihentikan lantaran pandemi corona.

Kesepakatan ini akan memungkinkan playmaker asal Brasil itu bermain untuk Munchen di final Piala Jerman (DFB Pokal) dan sisa pertandingan Liga Champions Eropa pada Agustus.

Advertisement

Perinciannya diuraikan oleh Bild melalui Marca yang dikutip Football Espana pada Kamis (2/7/2020) dengan mengatakan bahwa gaji mantan pemain Liverpool itu dipotong 50 persen untuk melanjutkan peminjaman.

Pemotongan gaji hingga separuh itu bukan hanya dialami Coutinho, tetapi juga bek yang dipinjam dari Real Madrid Alvaro Odriozola dan pemain sayap Inter Milan Ivan Perisic.

Bayern Munchen memiliki opsi untuk membeli Coutinho dengan harga 120 juta euro (Rp1,9 triliun) pada akhir musim, tetapi banyak laporan menunjukkan hal itu tidak akan dilaksanakan.

Barcelona disebut-sebut tertarik untuk menjual permenan Cotinho pada jendela transfer musim panas ini untuk mengumpulkan dana vital, sementara pemain dikatakan memiliki sedikit minat untuk kembali ke Inter atau bergabung dengan Paris Saint-Germain, sebaliknya tertarik untuk pindah ke Liga Primer Inggris.

Coutinho mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan untuk Barcelona setelah pindah dengan mahar transfer yang menjadi rekor klub sebesar 160 juta euro (Rp2,5 triliun) dari Liverpool pada Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement