Advertisement

Skuat PSIM Kembali Berkumpul Agustus, Ini Harapan Seto

Hery Setiawan (ST18)
Selasa, 21 Juli 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Skuat PSIM Kembali Berkumpul Agustus, Ini Harapan Seto Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kondisi fisik pemain yang anjlok karena libur kompetisi selama pandemi Covid-19 adalah pekerjaan rumah bagi setiap klub Liga 2, termasuk PSIM Jogja.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, kepada harianjogja.com, Selasa (21/7/2020), mengharapkan penurunan kondisi fisik pemain tidak begitu parah.

Advertisement

“Tentunya pasti turun, harapannya tidak drastis sekali,” ujar mantan gelandang serang yang pernah mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner up Piala Tiger 2000 itu.

Pelatih kelahiran 14 April 1974 itu membutuhkan waktu sedikitnya dua bulan untuk memulihkan kondisi fisik pemainnya. Itu pun bisa jadi lebih lama lagi, tergantung dari kondisi masing-masing pemain.

Seto, sapaannya, belum dapat memastikan bagaimana rencana latihan dan persiapan klub jelang kompetisi. Tentunya, rencana latihan harus menyesuaikan kondisi penanganan Covid – 19 terkini.

“Yang jadi permasalahan sekarang kan karena situasi yang enggak normal. Kami sesuaikan nanti seperti apa regulasinya,” jelasnya.

PSIM Jogja berencana menggelar rapid test Covid-19 kepada seluruh pemain, ofisial, dan staf klub. Langkah tersebut merupakan wujud penerapan protokol kesehatan jelang dimulainya kembali kompetisi Liga 2 setelah vakum lima bulan akibat pandemi Corona.

Kepastian tersebut disampaikan Manajer PSIM, David MP Hutauruk, kepada harianjogja.com, Selasa (21/7/2020). “Pasti,” katanya.

Tak cuma itu rapid test, PSIM juga telah menentukan waktu untuk memulai persiapan. Menurut perkiraan eks Manajer Bogor FC itu seluruh skuat akan kembali berkumpul pada Agustus mendatang.

Kendati demikian, rencana tersebut belum sepenuhnya dapat dipastikan. Manajemen klub masih menunggu arahan lebih lanjut dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan itu meliputi jadwal kompetisi, regulasi, dan juga protokol kesehatan.

“Kami tetap menunggu jadwal pasti kompetisi karena akan menyesuaikan program latihan dari tim pelatih,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement