Advertisement

NBA Gandeng Microsoft saat Mulai Musim Baru

Newswire
Minggu, 26 Juli 2020 - 10:27 WIB
Sunartono
NBA Gandeng Microsoft saat Mulai Musim Baru Pebasket Houston Rockets Russell Westbrook. - NBA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (National Basketball Association/NBA) menggandeng Microsoft untuk melanjutkan musim pertandingan yang sempat ditunda mulai 30 Juli 2020.

Kerja sama itu dilakukan untuk menghadirkan penonton di lapangan, ketika Covid-19 masih mewabah. Para penonton akan dihadirkan secara virtual di lapangan basket.

Advertisement

Hal itu akan membuat tribun stadion basket di Orlando, Florida seolah-olah diisi oleh sekitar 300 penonton. Meskipun secara fisik mereka tidak hadir ke tribun stadion tersebut

Microsoft dan NBA, disebut akan bekerjasama untuk menempatkan penggemar secara virtual di tribun dalam pertandingan menggunakan aplikasi Teams dan layar raksasa.

Lapangan akan dilengkapi dengan layar LED setinggi 5,2 meter yang membungkus tiga sisi arena. Tribun akan diisi dengan penggemar yang menggunakan aplikasi Teams dan menggunakan fitur baru "Together Mode". Aplikasi itu akan mensimulasikan sekelompok orang yang duduk di sebuah ruangan.

Seperti diketahui NBA menunda musim pertandingannya pada Maret setelah seorang pemain Utah Jazz positif Covid-19.

NBA berencana untuk memulai kembali musim tandingnya di mana para pemain, staf dan media akan dites dan dikarantina terlebih dahulu dalam upaya untuk menjaga semua orang agar tidak tertular virus corona.

NBA juga memperbaiki cara untuk menyiarkan pertandingan dengan kamera yang diposisikan lebih dekat dengan para pemain untuk mensimulasikan titik pandang penggemar yang duduk di kursi paling dekat dengan lapangan.

"Mayoritas kamera yang berada dekat lapangan akan dioperasikan oleh robot untuk pertama kalinya," kata kepala siaran televisi NBA, Sara Zuckert, seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/7/2020).

NBA mengatakan audio dari penggemar virtual akan diputar di lapangan dan disiarkan televisi. Kursi virtual akan dibatasi 320 penggemar. Jumlah tersebut berdasarkan ukuran tempat dan layar. Penggemar akan dipilih oleh tim tuan rumah dan masing-masing tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement