Advertisement

Liverpool Beli Penyerang Wolves, Lebih Mahal daripada Thiago

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 19 September 2020 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Beli Penyerang Wolves, Lebih Mahal daripada Thiago Diogo Jota - Antara/Reuters

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool memboyong penyerang Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, dengan harga transfer 41 juta paun. Harga itu bisa meningkat menjadi 45 juta paun atau setara Rp856,64 miliar karena ditambah dengan klausul soal bonus, jika Jota mencetak prestasi di Liverpool.

Pemain penyerang sayap Portugal berusia 23 tahun ini menyusul jejak gelandang tengah Spanyol dan mantan pemain Barcelona, Thiago Alcantara, yang dibeli Liverpool dari Bayern Munchen dengan harga transfer 20 juta paun.

Advertisement

Dalam kesepakatan terpisah, Wolves membeli pemain belakang asal Belanda berusia 18 tahun, Ki-Jana Hoever, dari Liverpool dengan harga transfer 9 juta pound tapi bisa menjadi 13,5 juta pound ditambah klausul lainnya dan komisi 15 persen dari klausul pelepasan kontraknya nanti jika terjadi di klub barunya.

Selain di sayap, Diogo Jota bisa bermain di semua posisi lainnya di lini depan untuk melapis Takumi Minamino dan Divock Origi dan buat menjadi penguat untuk trio penyerang utama Liverpool saat ini, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Diogo Jota sudah membela Wolves 131 kali termasuk membawa tim dari Stadion Molineux ini mencapai babak perempat final Liga Europa musim lalu, 2019-2020, dan finis di peringkat ketujuh Liga Primer Inggris. Jota menjadi pemain ketiga yang dibeli Liverpool untuk musim baru ini setelah Thiago Alcantara dan bek kiri Yunani, Kostas Tismikas, dengan harga transfer sekitar 11,7 juta pound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement