Advertisement

UEFA Super Cup: Penonton Boleh Datang, Kecuali Fans Bayern

Chrisna Chaniscara
Kamis, 24 September 2020 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
UEFA Super Cup: Penonton Boleh Datang, Kecuali Fans Bayern Striker FC Bayern Robert Lewandowski, tak bisa didukung suporter secara langsung. - Instagram @fcbayern

Advertisement

Harianjogja.com, NYON—Laga UEFA Super Cup antara Bayern Munich kontra Sevilla akan menjadi proyek percontohan penyelenggaraan pertandingan dengan penonton di masa pandemi Covid-19. UEFA telah memberi lampu hijau agar penonton dapat mengunjungi venue pertandingan di Puskas Arena, Hungaria, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Namun demikian, jumlah penggemar yang boleh memasuki tribune dibatasi maksimal 30% dari kapasitas stadion. Kelonggaran UEFA yang membuka stadion secara terbatas mendapat berbagai tanggapan dari berbagai pihak. Menteri Negara Bagian Bavaria, Jerman, Markus Soeder, turut angkat bicara soal keputusan tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Soeder mengimbau para penggemar Bayern tidak menyaksikan langsung pertandingan ke Hungaria. Menurutnya, Kota Budapest selaku tempat penyelenggaraan UEFA Super Cup masih berisiko tinggi dengan virus corona. Soeder bakal mewajibkan warganya yang nekat pergi ke Budapest dengan aturan karantina mandiri sekembalinya mereka ke Jerman. “Saya khawatir memikirkan turnamen ini. Budapest adalah daerah berisiko, kami harus sangat berhati-hati. Saya menyerukan untuk berpikir kembali dan melihat apakah kunjungan tersebut perlu dilakukan atau tidak,” kata Soeder seperti dilansir AS, Rabu (23/9/2020).

UEFA jauh hari memang sudah berencana menjadikan duel antara jawara Liga Champions dan Liga Europa itu sebagai pilot project penyelenggaraan laga dengan kehadiran penonton. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan bekerja sama dengan Pemerintah Hungaria untuk memastikan keamanan dan kesehatan semua orang saat pertandingan. “Meski penting untuk menunjukkan sepak bola dapat bertahan di masa-masa sulit, permainan telah kehilangan sebagian dari karakternya lantaran ketiadaan penggemar. Kami berharap dapat menggunakan UEFA Super Cup di Budapest sebagai percontohan untuk memulai kembali laga dengan penonton,” ujarnya dilansir uefa.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement