Advertisement

Diproyeksikan Jadi Pengganti Messi, Harga Ansu Fati Rp6 Triliun

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 25 September 2020 - 06:37 WIB
Budi Cahyana
Diproyeksikan Jadi Pengganti Messi, Harga Ansu Fati Rp6 Triliun Ansu Fati - Marca

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Barcelona memproyeksikan Ansu Fati sebagai penerus Lionel Messi. Penyerang 17 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Barcelona yang menyertakan klausul pelepasan mencapai 400 juta euro (sekitar Rp6,95 triliun).

Fati telah teken kontrak baru yang akan membuatnya tetap bersama Barcelona hingga 2024, setelah menembus tim utama pada musim 2019-20.

Advertisement

Kontrak Fati sebelumnya akan berakhir dua tahun mendatang, tetapi Blaugrana bisa bernafas lega setelah sang pemain membuat komitmen baru dan meningkatkan klausul rilis sebelumnya yang bernilai 230 juta euro (sekitar Rp 3,99 triliun).

Barca juga secara resmi mengumumkan Fati sebagai pemain senior menjelang ulang tahunnya yang ke-18 pada 31 Oktober, dan ia diharapkan untuk memiliki peran yang lebih besar di tim selama musim baru La Liga, yang dimulai dua pekan lalu.

Pada usia 16 tahun 298 hari, Fati menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah klub yang menjalani debut penuhnya saat menang 5-2 melawan Real Betis pada 25 Agustus 2019.

Pemain timnas Spanyol tersebut kemudian menjadi pencetak gol termuda mereka sepanjang sejarah klub ketika Barca bermain imbang 2-2 dengan Osasuna di pekan selanjutnya.

Fati sejak itu mencatatkan total 42 penampilan di semua kompetisi untuk Barca, mencetak 12 gol dan juga berhasil tampil untuk timnas senior Spanyol.

Pemain muda berbakat itu kemudian memecahkan lebih banyak rekor ketika mencatatkan dua penampilan pertamanya untuk Spanyol sekaligus menorehkan dua rekor dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Jerman dan Ukraina awal bulan ini.

Ia menjadi pemain debutan termuda Spantol dalam 74 tahun dan menyalip Juan Errazquin sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk tim nasional, rekor yang bertahan selama 95 tahun.

Setelah tampil memukau di panggung internasional, Fati berjanji untuk berjuang untuk bermain reguler di bawah pelatih baru Barca Ronald Koeman.

"Saya akan terus bekerja dan pelatih yang memutuskan," katanya kepada wartawan. "Saya akan berlatih keras, bila saya memiliki kesempatan, saya akan mencoba memanfaatkannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement