Advertisement

Chelsea Susah Payah Amankan Satu Poin di Kandang West Brom

Newswire
Minggu, 27 September 2020 - 04:17 WIB
Budi Cahyana
Chelsea Susah Payah Amankan Satu Poin di Kandang West Brom Tammy Abraham dan Callum Hudson Odoi, menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. - Instagram @chelseafc

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea susah payah mengamankan satu poin dan mengimbangi tuan rumah West Bromwich Albion 3-3 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Sabtu waktu setempat atau Minggu (27/9/2020) dini hari WIB.

Lini belakang Chelsea begitu kacau hingga dalam setengah jam pertama mereka tertinggal 0-3 akibat dwigol Callum Robinson dan Kyle Bartley untuk West Brom.

Advertisement

Namun, kerja keras The Blues membuahkan satu poin berkat gol-gol Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi yang ditutup secara dramatis pada injury time oleh Tammy Abraham, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu jadi raihan poin pertama West Brom sejak promosi ke kasta tertinggi dan kini tim besutan Slaven Bilic itu naik ke urutan ke-15 klasemen, sedangkan Chelsea (4) sementara menanjak ke peringkat keenam.

Baru empat menit pertandingan berjalan, Marcos Alonso melakukan blunder yang diakhiri ketenangan Robinson memperdaya Reece James dan melepaskan tembakan yang mengoyak gawang tim tamu.

Timo Werner hampir membayar harga mahal yang dikeluarkan Chelsea untuk mendatangkannya dari RB Leipzig, tetapi tembakannya pada menit ke-15 masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-25, blunder kembali terjadi di lini belakang Chelsea ketika bola umpan Thiago Silva dipotong oleh Robinson sebelum mantan penyerang Sheffield United itu menaklukkan kiper Willy Caballero dan menggandakan keunggulan West Brom.

Dua menit berselang, Caballero kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Bartley melakukan sontekan mudah hasil sundulan Darnell Furlong dari situasi sepak pojok untuk membuat West Brom unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Frank Lampard berusaha mengatasi situasi defisit tiga gol itu dengan memasukkan Cesar Azpilicueta dan Hudson-Odoi pada awal babak kedua, masing-masing menggantikan Alonso dan Mateo Kovacic.

Keputusan itu terbukti manjur ketika Azpilicueta mengirim umpan untuk diselesaikan oleh Mount pada menit ke-55 untuk memperkecil ketertinggalan Chelsea 1-3.

Chelsea terus menekan dan pada menit ke-70 giliran Hudson-Odoi menjebol gawang tuan rumah mengakhiri kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan Kai Havertz. West Brom tiga, Chelsea dua.

Kemenangan perdana musim ini tergelincir dari tangan West Brom pada menit ketiga injury time ketika Abraham bereaksi cepat menyambar bola muntah hasil antisipasi tak sempurna kiper Sam Johnstone atas tembakan Mount.

Chelsea bakal lebih dulu bertamu ke markas Tottenham Hotspur di putaran keempat Piala Liga Inggris pada Selasa (29/9/2020) sebelum menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge untuk laga pekan keempat Liga Inggris empat hari kemudian. Sedangkan West Brom bakal bertandang ke markas Southampton pada Minggu (4/10/2020).

Susunan pemain:

West Bromwich Albion (5-4-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O'Shea, Conor Townsend; Matheus Pereira (Sam Field), Jake Livermore, Romaine Sawyers, Grady Diangana (Matthew Phillips); Callum Robinson (Hal Robson-Kanu)

Pelatih: Slaven Bilic

Chelsea (4-2-2-2): Willy Caballero; Reece James, Andreas Townsend, Thiago Silva (Olivier Giroud), Marcos Alonso (Cesar Azpilicueta); N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Callum Hudson-Odoi); Kai Havertz, Mason Mount; Timo Werner, Tammy Abraham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Driver Pelaku Pemerasan Grab Car Ditangkap, Begini Kronologi Aksinya...

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement