Advertisement

Liga Prancis: PSG Geser Lyon dari Posisi Teratas

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 17 Januari 2021 - 09:47 WIB
Sunartono
Liga Prancis: PSG Geser Lyon dari Posisi Teratas Pemain Paris Saint-Germain Layvin Kurzawa (depan0 selepas menjebol gawang Angers./Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain menggeser Lyon dari pucuk klasemen sementara setelah dalam pertandingan pekan ke-20 Ligue 1 Prancis memetik kemenangan 1–0 atas tuan rumah Angers.

Dalam gelaran di Stadion Raymond Kopa di Angers pada Minggu (17/1/2021) dini hari WIB, gol kemenangan sang juara bertahan dilesakkan Layvin Kurzawa pada menit ke-70. Itu merupakan gol pertamanya pada musim 2020–2021 ini.

Advertisement

Kemenangan PSG ini diraih tanpa kehadiran pelatih Mauricio Pochettino secara langsung di tepi lapangan karena tengah menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19.

BACA JUGA : Liga Prancis: Debut Buruk Pochettino, PSG Makin Ditinggal

Kemenangan ini menempatkan PSG di posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 42, berjarak 2 angka dari Lyon, tetapi posisi PSG rentan melorot lagi karena Lyon belum memainkan pertandingan pekan ke-20 melawan Metz.

Dalam pertandingan lainnya, Marseille di kandang sendiri, Stadion Velodrome, menyerah 1–2 dari tim papan bawah Nimes. Niclas Eliasson memborong dua gol tamu pada menit ke-55 dan 58, sedangkan gol Marseille dijaringkan dario Benedetto 6 menit menjelang laga usai.

Sebenarnya Marseille memiliki peluang unggul lebih dahulu ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-35, tetapi eksekusi Florian Thauvin gagal menjadi gol karena melebar dari bidang gawang.

Dengan hanya mendapat tambahan 1 poin, Marseille sekarang berada di setrip keenam dengan nilai 32, sedangkan Nimes (15) di posisi ketiga dari bawah.

BACA JUGA : Paris Saint-Germain Raih Trofi Piala Liga Prancis 9 Kali

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Minggu pagi WIB: Montpellier 2 vs Monaco 3; Marseille 1 vs Nimes 2; Angers 0 vs Paris Saint-Germain 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement