Advertisement

Liga Inggris : Arsenal Dihajar Wolves, MU Menang 9–0,

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 03 Februari 2021 - 13:37 WIB
Sunartono
Liga Inggris : Arsenal Dihajar Wolves, MU Menang 9–0, Pemain Manchester United Daniel James mencetak gol kesembilan timnya ke gawang Southampton. - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United menghancurkan tamunya Southampton dengan skor super telak 9–0 dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris, sementara Arsenal menyerah dari Wolverhampton Wanderers.

Bermain di Stadion Old Trafford pada Rabu (3/2/2021) dini hari WIB, kemenangan heboh MU atas Soton ditandai dengan dua gol Anthony Martial dan saat turun minum tuan rumah asuhan Ole Gunnar Solskajer telah memimpin 4–0.

Advertisement

Kartu merah yang diterima pemain muda Soton Alexandre Jankewitz saat pertandingan baru berjalan 2 menit sangat membantu pesta gol MU. Dia kena kartu merah dari wasit Mike Daen.

BACA JUGA : Arsenal vs MU, Pasukan Solskjaer Wajib Hati-hati 

Bertanding 11 lawan 10 baru mulai bisa dimanfaatkan oleh MU untuk membuka keunggulan pada menit ke-18 ketika Aaron Wan-Bissaka menyambar umpan Luke Shaw dengan tembakan sentuhan pertama ke gawang Soton.

Gol itu sekaligus menandai dimulainya pesta gol Setan Merah yang kemudian menjauh lewat gol-gol Marcus Rashford, Edinson Cavani dan gol bunuh diri Jan Bednarek untuk unggul 4–0 saat rehat.

Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Che Adams menuntaskan umpan tendangan bebas James Ward-Prowse untuk menjebol gawang tuan rumah, tetapi gol itu dianulir oleh VAR dan wasit Dean karena offside.

Gol yang dianulir itu menjadi titik balik berikutnya untuk Soton karena gawang mereka kemudian dijebol lagi oleh Anthony Martial—yang masuk sejak babak kedua dimulai menggantikan Edinso Cavani—pada menit ke-69 dan Scott McTominay 2 menit kemudian sehingga skor 6–0.

BACA JUGA : Prediksi Arsenal Vs MU: Meriam London Siap Meledak

Bednarek yang sudah mencetak gol bunuh diri semakin memperburuk situasi bagi Soton ketika menjegal Martial di dalam kotak penalti pada menit ke-84 dan bek asal Polandia itu diganjar kartu merah sekaligus MU mendapat hadiah tendangan penalti.

Bruno Fernandes memperlihatkan eksekusi penalti khasnya untuk mencetak gol ketujuh MU sebelum Martial dan Daniel James memperdalam luka Soton lewat dua gol lain dalam menit-menit injury time.

Kemenangan itu membuat MU kini mengoleksi 44 poin, menyamai rival sekota Manchester City, tetapi tertahan pada posisi kedua karena kalah selisih gol, sedangkan Soton (29) yang menyamai rekor kekalahan terburuknya dengan hasil kali ini, melorot ke urutan ke-12 klasemen.

Dalam pertandingan lainnya, Arsenal menyerah 1–2 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderes di Stadion Molineux.

Sempat memimpin pada menit ke-32 lewat gol Nicolas Pepe, Arsenal akhirnya menyerah karena Wolves berhasil mencetak dua gol lewat penalti Ruben Navas pada injury time babak pertama dan Joao Moutinho ketika babak kedua berjalan 4 menit.

Hasil ini menempatkan Wolves di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 26, sedangkan Arsenal tertahan di setrip ke-10 dengan nilai 31.

Hasil pertandingan pekan ke-22 Liga Primer hingga Rabu pagi WIB: Sheffield United 2 vs West Bromwich Albion 1; Wolverhampton Wanderers 2 vs Arsenal 1; Manchester United 9 vs Soton 0; Newcastle United 1 vs Crystal Palace 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara & BBC/The Guardian

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement