Advertisement

Liga Indonesia: Tim Liga 1 dan 2 Dilibatkan Turnamen Pramusim

Newswire
Selasa, 16 Februari 2021 - 05:27 WIB
Sunartono
Liga Indonesia: Tim Liga 1 dan 2 Dilibatkan Turnamen Pramusim Turnamen pramusim. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan turnamen pramusim akan melibatkan total 20 tim dari Liga 1 serta Liga 2 sebagai peserta.

"Kami berharap 18 tim Liga 1 mengikuti kompetisi ini. Sementara sisanya dari Liga 2," ujar Akhmad Hadian di Jakarta, Senin 915/2/2021).

Advertisement

Adapun ke-18 tim Liga 1 itu merupakan tim Liga 1 musim 2020. Sementara dua tim Liga 2 adalah peringkat keempat dan kelima klasemen akhir Liga 2 Indonesia musim 2019.

BACA JUGA : TURNAMEN PRAMUSIM : MU Rencanakan Gelar Turnamen 

Nantinya, andai salah satu tim Liga 1 menyatakan absen, klub itu digantikan klub peringkat keenam Liga 2 2019 dan seterusnya. LIB berencana menggelar turnamen pramusim mulai 20 Maret 2021 dengan durasi kompetisi selama 37 hari.

Ada empat kota/kabupaten di Jawa dan Sumatera yang menjadi tempat pelaksanaan kompetisi tersebut. Namun, LIB masih belum menjabarkan secara rinci daerah-daerah itu.

Pada turnamen pramusim 2021, tim-tim peserta harus melewati fase penyihan grup. Klub terbaik akan melaju ke delapan besar, lalu semifinal dan final.

BACA JUGA : PSS SLEMAN : Turnamen Pramusim, PSS Tengah

"Terkait tempat pelaksanaan, kami sudah berdiskusi dengan Polri pada Senin (15/2). Namun, pihak kepolisian masih akan mengkaji lebih jauh karena harus berdiskusi dengan pimpinan polisi di wilayah tersebut," tutur Akhmad Hadian.

LIB pun berharap Polri dapat menerbitkan izin turnamen sepak bola pramusim sebelum 20 Februari 2021 supaya seluruh tim dapat mempersiapkan skuad dengan memadai. Selain itu, LIB menekankan bahwa pelaksanaan turnamen pramusim 2021 ini sangat penting karena akan mempengaruhi izin untuk Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021.

Jika turnamen itu berjalan lancar sesuai rencana, maka dipastikan Polri memberikan izin agar liga dapat bergulir di tengah pandemi COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement