Advertisement

Liga Prancis: Libas Nice, Marseille Akhiri Puasa Kemenangan

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 18 Februari 2021 - 09:37 WIB
Sunartono
Liga Prancis: Libas Nice, Marseille Akhiri Puasa Kemenangan para pemain Marseille merayakan gol ke gawang Nice yang dicetak Saif-Eddine Haoui. - Twitter@OM_English

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Marseille mengakhiri tujuh pertandingan di Ligue 1 Prancis tanpa kemenangan dengan menaklukkan tamunya Nice dalam pertandingan tunda pekan ke-11 pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Orange Velodrome di Marseille, tuan rumah berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 3–2 dengan skor ketika turun minum sudah 2–0 berkat gol-gol Alvaro Gonzalez (14’) dan Saif-Eddine Haoui 4 menit menjelang turun minum.

Advertisement

Memasuki babak kedua, berjalan 2 menit, Nice memberi sinyal kebangkitan setelah Amin Gouiri menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Steve Mandanda sehingga skor berubah 2–1 masih untuk keunggulan Marseille.

BACA JUGA : Liga Prancis : PSG, Lille & Lyon Bersaing Ketat di Papan Atas

Namun, tuan rumah memulihkan keunggulan selisih dua gol setelah Saif-Eddine kembali menjebol gawang tim tamu yang Walter Benitez hanya 6 menit setelah gol Amin. Skor 3–1.

Tamu menolak menyerah dan terus mencoba bangkit. Walhasil, pada menit ke-87 Malik Sellouki mencetak gol kedua Nice. Ketika mencetak gol, Malik baru bermain selama 10 menit, masuk lapangan untuk menggantikan Rony Lopes.

Ini kemenangan pertama dalam delapan pertandingan terakhir di liga bagi Marseille setelah melalui masa porak-poranda yang berujung pada keinginan pergi dari pelatih Andre Villas-Boas yang kemudian langsung dipecat oleh manajemen Marseille. Sekarang klub tersebut ditangani caretaker Nasser Larguet.

BACA JUGA : Kalahkan Nice, PSG Kudeta Puncak Klasemen Liga Prancis

Dengan tambahan 3 angka, Marseille sekarang menduduki peringkat ketujuh dengan nilai 37, sedangkan Nice di posisi ke-14 dengan nilai 29, berselisih hanya 7 poin dari zona merah degradasi.

Tim asuhan Adrian Ursea itu telah menelan 12 kekalahan sepanjang Ligue 1 musim ini, empat di antaranya mereka dapatkan dalam lima pertandingan dengan satu laga lainnya menang menang 3–0 atas Angers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Ligue1.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement