Advertisement

Tundukkan Shakhtar, Roma Satu-satunya Wakil Italia Tersisa di Eropa

Newswire
Jum'at, 19 Maret 2021 - 11:37 WIB
Sunartono
Tundukkan Shakhtar, Roma Satu-satunya Wakil Italia Tersisa di Eropa Pemain AS Roma. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--AS Roma memantapkan agregat atas Shakhtar Donetsk untuk melangkah ke perempat final Liga Europa, ketika Granada juga lolos meski kalah melawan Molde di leg kedua.

Bertandang ke Stadion NSC Olimpiysky, Kiev, Ukraina, pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), Roma mampu menundukkan Shakhtar 2-1 berkat dwigol Borja Mayoral, demikian catatan laman resmi UEFA.

Advertisement

Mayoral membuka keunggulan Roma tiga menit memasuki babak kedua lewat sambaran bola muntah, tetapi tuan rumah sempat membalas pada menit ke-59 melalui Junior Moraes yang menyelesaikan umpan silang Alan Patrick.

BACA JUGA : AS Roma Dibeli Konsorsium Amerika Serikat

Mayoral mencetak gol keduanya pada menit ke-72 melalui penyelesaian dingin atas umpan kiriman Carles Perez ke pojok kanan bawah gawang. ODengan kemenangan tersebut, Roma membukukan skor agregat 5-1 atas Shakhtar untuk lolos ke babak perempat final.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Puskas Arena, Hongaria, Granada menelan kekalahan 1-2 dari wakil Norwegia FK Molde. Gol bunuh diri Jesus Vallejo membuat Granada tertinggal sejak menit ke-29 dan tim Spanyol itu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat sundulan penyerang gaek Roberto Soldado.

Eksekusi penalti Eirik Hestad di pengujung waktu normal membuat Molde menang, tetapi kemenangan 2-0 di leg pertama yang dimiliki Granada membuat mereka berhak lolos ke perempat final dengan skor agregat 3-2.

BACA JUGA : Kalahkan Sampdoria, AS Roma Pertahankan Peringkat

Roma menjadi satu-satunya wakli Italia yang tersisa di kompetisi Eropa musim ini. Milan tersingkir dari Liga Europa setelah kalah dari Manchester United. Sementara, Juventus dan Lazio terdepak dari Liga Champions. Juve kalah dari Porto sedangkan Lazio ditendang Bayern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement