Advertisement

Tahan Imbang Atalanta, AS Roma Makin Jauh dari Tiket Kompetisi Eropa

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 23 April 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Tahan Imbang Atalanta, AS Roma Makin Jauh dari Tiket Kompetisi Eropa Gelandang AS Roma Bryan Cristante selepas menjebol gawang Atalanta. - Twitter@ASRomaEN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – AS Roma semakin tercecer dari persaingan berebut tiket Liga Europa, apalagi Liga Champions, musim depan setelah dipaksa imbang Atalanta dengan skor 1–1 dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Olimpico di Roma pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, tuan rumah berjuluk Serigala justru lebih dahulu diterkam gol tamu dari Bergamo yang dicetak Ruslan Malinovskyi pada menit ke-26 dengan memaksimalkan assist Robin Gosens.

Advertisement

Atalanta harus bermain dengan orang sejak menit ke-69 setelah Gosens sang pemasok assist terkena kartu kuning kedua dari wasit Giampaolo Calvarese dengan kartu pertama dia dapatkan ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

BACA JUGA : AS Roma Janji Terus Berjuang Raih Tiket Liga Champions

Unggul jumlah pemain, berselang 6 menit setelah keluarnya Gosens, Roma berhasil menghasilkan gol balasan lewat kontribusi Bryan Cristante dengan tendangan dari jarak 25 meter.

Menjelang laga usai, pada injury time babak kedua, Atalanta meningkatkan tekanan ke pertahanan Roma. Dampaknya, pemain belakang Roma Ibanez da Silva—yang pada 2019 memperkuat Atalanta—menerima dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu 90 detik karena harus menghentikan dua serangan pemain Atalanta Luis Muriel dengan segala cara.

Dengan hasil ini, Roma tetap di slot ketujuh klasemen sementara dengan nilai 55, berjarak 3 poin dari Lazio di setrip keenam yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Europa, serta berjarak 10 poin di belakang Juventus di slot keempat yang merupakan jatah terbawah jatah tiket Liga Champions.

BACA JUGA : Kalahkan Sampdoria, AS Roma Pertahankan Peringkat

Sementara itu, hasil ini membawa Atalanta kembali ke peringkat ketiga menggeser Juventus yang sehari sebelumnya menaklukkan Parma. Nilai kedua tim sama-sama 65 dengan Atalanta unggul head-to head 2–1 atas Juventus meski kalah selisih gol 34 berbanding 35.

Walaupun berada di posisi ketiga, Atalanta belum aman untuk finis di zona Liga Champions, karena jarak nilainya dengan Napoli di posisi kelima hanya 2 angka. Napoli saat ini menjamu Lazio dalam laga penutup pekan ke-32 dengan skor sudah 2–0 untuk keunggulan Partenopei hingga menit ke-25.

Hasil pekan ke-32 hingga Jumat dini hari WIB: Hellas Verona 1 vs Fiorentina 2; AC Milan 1 vs Sassuolo 2; Genoa 2 vs Benevento 2; Udinese 0 vs Cagliari 1; Spezia 1 vs Inter Milan 1; Juventus 3 vs Parma 1; Crotone 0 vs Sampdoria 1; Bologna 1 vs Torino 1; Roma 1 vs Atalanta 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement