Advertisement

PSG Tundukkan Metz, Naik ke Pucuk Klasemen Liga Prancis

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 25 April 2021 - 04:27 WIB
Sunartono
PSG Tundukkan Metz, Naik ke Pucuk Klasemen Liga Prancis Megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. - Ligue1.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain menggeser Lille dari posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menundukkan tuan rumah Metz dengan skor 3–1 pada Sabtu (24/4/2021) malam WIB.

Bertarung di Stadion Saint-Symphorien di Longeville-lès-Metz dalam pertandingan pekan ke-34, Kylian Mbappe mencetak dua gol pada menit ke-4 dan 59.

Advertisement

Satu gol PSG lainnya dijaringkan Mauro Icardi pada menit ke-89 dari eksekusi penalti, 8 menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Neymar da Silva Santos Jr.

Sementara itu, satu-satunya gol tuan rumah dihasilkan Fabien Fentonze ketika babak kedua baru berjalan dalam hitungan detik, yang sempat membuat skor imbang 1–1.

Dengan kemenangan ini, PSG yang berstatus sebagai juara bertahan memimpin klasemen sementara dengan nilai 70, menggusur Lille (69). Namun, Lille akan naik lagi ke posisi teratas klasemen sementara jika berhasil menundukkan Lyon pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, bagi Metz, kekalahan ini tak terlalu berpengaruh. Metz saat ini menempati peringkat ke-10 dengan nilai 43.

Dengan perolehan nilai 43, mereka praktis aman dari jangkauan tim-tim yang tengah berkutat di zona merah degradasi. Namun, di sisi lain, Metz juga sudah sangat sulit untuk finis di zona Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua setelah Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Ligue1.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement