Advertisement

Final Liga Europa: Solskjaer Tanpa 3 Pemain Kunci

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 26 Mei 2021 - 05:27 WIB
Sunartono
Final Liga Europa: Solskjaer Tanpa 3 Pemain Kunci Dua pemain depan Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Edinson Cavani./Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Runner-up Liga Primer Inggris Manchester United akan bertarung melawan kontestan La Liga Spanyol Villarreal dalam final Liga Europa yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan di Stadion Miejski di Gdansk, Polandia, yang merupakan markas Lechia Gdansk, tempat pemain Timnas Indonesia Egy Vikri Maulana bermain, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa kapten Manchester United Harry Maguire diragukan tampil.

Advertisement

Dia juga mengungkapkan masalah lain yang dihadapi kubu Setan Merah adalah kepastian bahwa penyerang Anthony Martial dan pemain belakang Phil Jones absen akibat cedera lutut.

"Kami telah mempersiapkan dengan baik. Anthony dan Phil tidak berhasil pulih, sedangkan Harry hanya akan berlari-lari kecil di pinggir lapangan, kurasa. Dia mungkin akan mencoba untuk bergabung dalam [pelatihan],” tutur pelatih berkebangsaan Norwegia itu pada Selasa (25/5/2021) tengah malam WIB.

MU melaju ke partai puncak setelah dalam dua leg pertandingan semifinal mencatat kemenangan dengan skor agregat 8-5 atas wakil Serie A Italia AS Roma.

Sementara itu, Villarreal di semifinal menghentikan tim Liga Primer Arsenal di semifinal dengan skor agregat 2–1 sekaligus menghalangi dominasi klub-klub Inggris di dua kompetisi Eropa, karena Chelsea dan Manchester City berjumpa di final Liga Champions.

MU satu kali menjadi juara Liga Europa. Raihan itu terjadi pada musim 2016–2017. Ketika itu dalam pertandingan final yang berlangsung di Friends Arena di Stockholm, Swedia, MU menundukkan jagoan Belanda Ajax Amsterdam 2–0.

Sementara itu, Villarreal, yang ditangani Unai Emery, selama ini maksimal menjadi semifinalis. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu tiga kali finis sebagai semifinalis yakni pada musim 2003–2004, 2010–2011, dan 2015–2016.

Namun, Emery sang pelatih mencatatkan rekor sejarah dengan tiga musim beruntun mengantar Sevilla menjadi juara Liga Europa pada musim 2013–2014, 2014–2015, dan 2015–2016.

Selain itu, ketika menangani Arsenal—yang dikalahkan Villarreal di semifinal—Emery meraih runner-up Liga Europa pada musim kompetisi 2018-2019, dalam pertandingan final di Baku, Azerbaijan, dikalahkan Chelsea 1–4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement