Advertisement

Jelang Piala Sudirman 2021, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana

Newswire
Jum'at, 24 September 2021 - 12:07 WIB
Sunartono
Jelang Piala Sudirman 2021, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Fajar Alfian-Rian Ardianto - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim nasional bulu tangkis Indonesia menjalani sesi latihan perdana yang berlangsung selama 90 menit di Kota Vantaa, Finlandia, Kamis (23/9/2021), jelang pelaksanaan kejuaraan Piala Sudirman pada 26 September-3 Oktober.

Skuad Merah Putih berlatih di Hameenkylan Liikuntahall yang memiliki sembilan lapangan dan berjarak hanya 20 menit dari hotel penginapan.

Advertisement

"Hari ini tim bulu tangkis Indonesia bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih. Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky lewat keterangan resminya, Kamis.

Para pemain berlatih sesuai sektornya masing-masing. Di ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Rian Ardianto sempat berlatih tanding tiga lawan tiga dengan Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Skamuljo, dan Fajar Alfian.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berlatih gim dengan Jonatan Christie. Sementara Shesar Hiren Rhustavito malah berlatih dengan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Sementara Putri Kusuma Wardani bermain melawan Esther Nurumi Tri Wardoyo.

Pada ganda putri, latih-tanding Greysia Polii bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tidak kalah serunya. Mereka bertanding melawan Apriyani Rahayu/Ribka Sugiarto.

Untuk ganda campuran, Praveen Jordan berduet dengan Pitha Haningtyas Mentari berlatih tanding dengan Rinov Rivaldy yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

"Hari ini saya dan kawan-kawan berlatih penuh semangat. Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih. Latihan ini memang diharapkan bisa mengembalikan kondisi," tutur Praveen.

Menurut pelatih fisik sekaligus Kasubid Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan, latihan pertama ini bertujuan untuk pemulihan kondisi pemain.

Setelah dua hari sejak berangkat dari Jakarta hingga mendarat di Finlandia hari Rabu, atlet belum sempat berlatih. "Harapannya kebugaran pemain bisa terjaga dan latihan ini untuk pengkondisian saja," kata Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement