Advertisement

PREDIKSI CHELSEA VS NORWICH: Putar Otak Cari Ujung Tombak

Ahmad Baihaqi
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:37 WIB
Budi Cahyana
PREDIKSI CHELSEA VS NORWICH: Putar Otak Cari Ujung Tombak Kai Havertz - Twitter @chelseafc

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dibuat pusing jelang duel melawan Norwich City dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (23/10/2021) pukul 18.30 WIB.

Bagaimana tidak, dua striker andalan The Blues, Romelu Lukaku dan Timo Werner tumbang bersamaan. Keduanya mengalami cedera saat membela Chelsea melawan Malmo di Liga Champions. Lukaku dan Werner harus meninggalkan lapangan pada babak pertama karena masalah engkel.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kondisi ini membuat Tuchel harus memutar otaknya untuk mencari siapa yang akan menjadi ujung tombak. Terlebih, The Blues juga masih belum bisa memainkan Christian Pulisic yang juga mengalami cedera. Padahal, baik Lukaku maupun Werner menjadi andalan Chelsea di lini depan pada musim ini.

Melihat skuad Chelsea musim ini, Kai Havertz mungkin akan menjadi pilihan Tuchel menggantikan peran Lukaku. Pemain yang didatangkan dari Bayer Leverkusen itu pernah beberapa kali memainkan peran sebagai striker. Padahal posisi aslinya adalah gelandang serang.

Saat Chelsea kehilangan Lukaku dan Werner dalam laga melawan Malmo, Havertz lah yang menjadi penyerangnya. Dia pun menjawab kepercayaan itu dengan melesakkan satu gol pada menit ke-48 dan membawa The Blues menang telak 4-0.

"Mencetak empat gol di stadion itu selalu menyenangkan, membuat kami percaya diri. Kami harus tetap mempertahankan ini, lalu memulihkan diri dan siap untuk main hari Sabtu nanti [melawan Norwich]," kata Havertz seperti dilansir Daily Mail.

Chelsea memang patut percaya diri saat melawan Norwich. Jorginho dkk. saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 19 poin dari delapan laga. Mereka unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua. Sementara Norwich terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengemas dua poin.

Tak cuma itu, Chelsea juga sulit dikalahkan di kandang pada musim ini. Dari empat laga di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris, Chelsea kalah sekali dan tiga laga sisanya berhasil menang. Ditambah lagi, pertahanan Chelsea yang sangat solid dengan hanya kebobolan tiga gol di musim ini.

Norwich memang seperti bakal menjalani misi yang mustahil dengan melihat data dan fakta di atas. Belum lagi, Norwich tercatat tak pernah menang dari Chelsea sejak Desember 2004 silam. Pertemuan terakhir pada Juli 2020 juga dimenangkan oleh Chelsea dengan skor tipis 1-0 lewat gol Olivier Giroud.

Pelatih Norwich, Daniel Farke, meminta anak asuhnya untuk tak patah semangat. Mereka tetap ingin mencuri poin di Stamford Bridge. Hal itu menjadi harga mati mengingat posisi mereka yang saat ini terbenam di juru kunci.

"Jika kami ingin mencapai target kami dan tetap bertahan di lini ini, kami harus mengambil banyak langkah. Memenangi poin di setiap pertandingan itu adalah langkah yang benar," tutur Farke seperti dilansir laman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun di 2023 Ditarget 5.379 Unit, Termasuk untuk Pekerja IKN

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement