Advertisement

Kapolri Diminta Aktifkan Kembali Satgas Antimafia Bola

Newswire
Minggu, 07 November 2021 - 07:17 WIB
Sunartono
Kapolri Diminta Aktifkan Kembali Satgas Antimafia Bola Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) didampingi Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing (kanan) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi (kiri) memberikan keterangan pers terkait dugaan pengaturan skor Perserang Serang pada Liga 2 2021 di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). - ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali mengaktifkan Satuan Tugas Antimafia Bola yang sempat aktif pada 2018–2020.

“Saya mohon kepada Kapolri untuk membentuk kembali [Satgas Antimafia Bola], karena kami senang sekali sepak bola bisa dikawal Satgas,” ujar Iriawan di Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Advertisement

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa keberadaan Satgas Antimafia Bola dapat membuat pihak-pihak jahat mengurungkan niat mereka untuk macam-macam terhadap persepakbolaan nasional.

Iriawan sendiri cukup optimistis Satgas tersebut akan diaktifkan lagi. “Saya mendapatkan informasi memang akan dibentuk lagi,” ujarnya.

Terkait keberadaan petugas yang menggunakan rompi Satgas Antimafia Bola di dalam stadion saat pertandingan di Liga 1 dan Liga 2, Iriawan menjelaskan bahwa mereka bukan bagian dari Satgas yang masa tugasnya di 2018–2020.

Akan tetapi, petugas itu merupakan anggota Polri yang bertugas sesuai dengan perintah Mabes Polri dan bersandar pada perjanjian kerja sama PSSI-Polri pada 22 Juli 2021 tentang penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan, serta hubungan luar negeri dalam kegiatan PSSI.

“Itu bukan petugas bodong. Mereka polisi dan bekerja dengan surat perintah. Kami tak mungkin membohongi publik. Tugas utama mereka adalah mengawasi wasit,” tutur Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan Buang Pelat Nomor TNI di Lembang

News
| Kamis, 18 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement