Advertisement

Bangkit Setelah Jeda & Tundukkan HWFC, PSIM Perbesar Peluang ke 8 Besar

Budi Cahyana
Senin, 08 November 2021 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Bangkit Setelah Jeda & Tundukkan HWFC, PSIM Perbesar Peluang ke 8 Besar Pemain PSIM merayakan gol ke gawang HWFC di pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (8/11/2021) malam. - Instagram @psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja menampilkan permainan solid di babak kedua dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1 atas Hizbul Wathan FC (HWFC) pada lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (8/11/2021) malam.

Laskar bermain kurang baik di babak pertama dan kerepotan mengembangkan permainan sehingga kerap mengandalkan umpan panjang ke jantung pertahanan lawan.

Advertisement

BACA JUGA: Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter

Strategi itu tidak efektif dan bisa diredam HWFC. PSIM terhenyak saat laga baru berjalan dua menit. Striker Vengko Armedya membawa HWFC unggul. Setelah gol tersebut, permainan PSIM kurang mengalir. Baru di menit ke-30, PSIM menyamakan kedudukan lewat sepakan keras kaki kiri Yudha Alkanza dari luar kotak penalti.

Setelah jeda, permainan anak asuh Seto Nurdiyantoro membaik. PSIM mampu mencetak dua gol indah, yakni lewat tendangan keras kaki kanan Ilhamul Irhaz di menit ke-49 dan sepakan kaki kiri Sugeng Efendi di menit ke-57.

Kemenangan atas HWFC menjadi modal berharga sebelum Laskar Mataram menjalani big match melawan Persis Solo pada 15 November nanti.

Tiga angka yang diraup dari laga melawan HWFC membawa PSIM melesat ke peringkat ketiga klasemen dengan 10 angka dari tujuh laga. PSIM menggeser Persijap Jepara yang mengemas delapan angka dan hanya berjarak dua angka dari pemimpin klasemen sementara Persis Solo serta satu angka dari runner up PSCS Cilacap. Persis akan melawan Persijap Selasa (9/11/2021) besok malam, sedangkan PSCS menghadapi PSG Pati besok sore.

Peluang PSIM melaju ke 8 besar akan terbuka lebar jika Persis dan PSCS gagal meraih tiga poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement