Advertisement

Resmi Tukangi Barcelona, Xavi Hernandez Peroleh Nasehat dari Guardiola

Newswire
Selasa, 09 November 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Resmi Tukangi Barcelona, Xavi Hernandez Peroleh Nasehat dari Guardiola Xavi Hernandes. Reuters - Gustau Nacarino

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Xavi Hernandez telah resmi menjadi pelatih Barcelona. Mantan pelatih klub tersebut, Josep Guardiola mencoba memberi nasehat kepada juru taktik Barcelona yang baru itu. 

Nasehat yang diberikan Guardiola terkait cara melatih Xavi yang tidak harus seperti dirinya dulu saat menangani Barcelona. Guardiola merasa mantan anak buahnya tersebut tidak perlu menjadi pewarisnya untuk membangun Barcelona.

Advertisement

Perkenalan Xavi sebagai pelatih baru Barcelona dilaksanakan di Camp Nou, Senin 8 November 2021 kemarin. Hal tersebut pun menjadi hal bersejarah, pasalnya Xavi merupakan salah satu mantan gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Blaugrana.

Beberapa pihak pun membandingkan prestasi yang telah dihasilkan oleh Guardiola dengan apa yang akan diberikan oleh Xavi. Namun pelatih Manchester City tersebut menyebut bahwa Xavi tidak perlu menjadi dirinya agar mampu membuat Barcelona kembali sukses.

Saat ini, Barcelona memang masih terus berjuang untuk dapat bangkit setelah mengalami musim ini dengan kurang memuaskan. Namun Guardiola yakin bahwa kedatangan Xavi akan berdampak baik untuk Blaugrana.

"Saya bukan pewaris siapa pun dan Xavi tidak harus menjadi pewaris saya. Dengan kelasnya, dedikasi, dan usahanya, saya yakin dia akan memperbaiki situasi klub,” ujar Guardiola dilansir dari Marca, Selasa (9/11/2021).

Guardiola meyakini bahwa seluruh petinggi pasti telah melakukan riset mendalam untuk memperbaiki posisi Barcelona yang terpuruk pada musim ini. Guardiola juga menyebut bahwa Xavi memiliki dedikasi yang tinggi di dunia sepak bola.

“Jika Joan Laporta dan dewan memilih Xavi maka itu karena ada jutaan pro dan sedikit kontra,” sambung Guardiola.

“Dia tahu klub dan akan membawa energi positif, mengingat bagaimana dia menikmati sepak bola dan karena dedikasinya. Dia selalu melihat sisi positif dari segala hal,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat bagaimana pekerjaan Xavi saat menangani Barcelona. Pastinya Xavi akan langsung dihadapkan dengan tantangan berat karena ia harus mengembalikan Barcelona ke performa terbaik mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement