Advertisement

Ronaldo Akan Hengkang Jika MU Gagal Lolos ke Liga Champions

Newswire
Jum'at, 12 November 2021 - 05:37 WIB
Budi Cahyana
Ronaldo Akan Hengkang Jika MU Gagal Lolos ke Liga Champions Cristiano Ronaldo - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United jika mereka tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Setan Merah saat ini terlempar dari empat besar klasemen sementara Liga Inggris, di urutan keenam dengan 17 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Liverpool yang menempati peringkat keempat.

Advertisement

Ronaldo telah menyelamatkan tim dari kekalahan lewat gol-gol dramatis di akhir pertandingan sejak bergabung kembali musim panas. Namun, apa yang dilakukannya belum cukup untuk menghindarkan timnya dari enam kekalahan dari 12 pertandingan terakhir mereka.

Situasi itu membuat tekanan terhadap pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meningkat. Pelatih Norwegia itu sepertinya semakin sulit untuk bisa bertahan di Old Trafford.

Jika finis di luar empat besar dan gagal memenangkan Liga Champions, Man United hanya akan bermain di salah satu kompetisi Europa musim depan. Yang lebih buruk lagi, mereka mungkin tidak bisa tampil di kejuraan Eropa sama sekali.

Apabila Manchester United absen dari turnamen andalan UEFA, Ronaldo, 36 tahun, bisa hengkang dari Old Trafford, menurut Express.

Ronaldo telah mencetak sembilan gol dalam 12 pertandingan sejak kembali bergabung dengan Manchester United.

Kabar terbaru dari Manchester United pada awal pekan ini, sejumlah pemain dilaporkan berhenti mendukung Solskjaer.

Bruno Fernandes dikatakan menjadi frustrasi dengan kurangnya rencana yang jelas di Old Trafford. Sementara, Ronaldo dilaporkan kaget dengan turunnya standar di tim.

Para pemain senior merasa muak setelah serangkaian penampilan Setan Merah yang lemah lembut yang membuat mereka didikte lawan, seperti yang terjadi saat dibantai 5-0 oleh Liverpool di Old Trafford pada 24 Oktober lalu dan kekalahan 2-0 atas Manchester City yang juga terjadi di kandang pada Sabtu lalu.

Manchester United juga kebobolan empat gol saat kalah 4-2 di markas Leicester City pada pertandingan sebelumnya, 16 Oktober. Mereka juga mengandalkan Ronaldo untuk menyelamatkan dari kekalahan di Atalanta di Liga Champions, 3 November.

Fernandes khawatir terhadap staf Solskjaer yang banyak tetapi tidak memiliki visi yang jelas mengenai bagaimana mereka ingin tim bermain.

Laporan lain menyebut ada kekhawatiran terhadap staf ruang ganti yang tidak punya pengalaman yang dibutuhkan untuk bersaing di level tertinggi.

Pertanyaan juga diajukan terkait dengan status rekan satu tim, seperti Donny van de Beek dan Jadon Sancho. Keduanya sama-sama kesulitan mendapatkan menit bermain di bawah Solskjaer.

Van de Beek tampaknya tidak disukai oleh Solskjaer meski diboyong pindah ke Theatre of Dream seharga 39 juta pound sterling pada September tahun lalu.

Kemajuan Sancho juga tersendat setelah dia pindah dari Dortmund pada Juli lalu.

Di tengah situasi krisis yang terjadi di Manchester United, mereka akan menghadapi laga tandang Liga Inggris ke Watford setelah jeda internasional pada Sabtu, 20 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement