Advertisement

Federasi Sepak Bola Rusia Akan Banding soal Keputusan FIFA dan UEFA

Newswire
Jum'at, 04 Maret 2022 - 15:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Federasi Sepak Bola Rusia Akan Banding soal Keputusan FIFA dan UEFA Markas FIFA di Zurich, Swiss - Reuters/Christian Hartmann

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Federasi Sepak Bola Rusia (RFS) dikabarkan akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terhadap keputusan FIFA dan UEFA yang melarang tim nasional Rusia mengikuti kompetisi internasional.

Dikutip dari Antara, Jumat (4/3/2022), keputusan FIFA dan UEFA didasari keputusan pemerintah Rusia yang melakukan invasi militer ke Ukraina yang telah berjalan sejak pekan lalu.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam sebuah pernyataan, RFS mengatakan akan mengajukan satu gugatan terhadap dua badan pengatur untuk menuntut agar tim nasional putra dan putri Rusia diizinkan untuk bersaing, termasuk dalam kualifikasi Piala Dunia tahun ini di Qatar.

Pada awal pekan ini, FIFA dan UEFA akhirnya memutuskan melarang tim nasional Rusia dan semua klub asal negara itu untuk tampil dalam semua kompetisi akibat aksi Rusia menginvasi Ukraina.

FIFA dan UEFA mengeluarkan pengumuman ini melalui website resmi mereka, Senin (27/2/2022). FIFA dan UEFA telah memutuskan bersama-sama bahwa semua tim Rusia termasuk tim nasional atau klub, tidak boleh berpartisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Presiden FIFA dan UEFA berharap ada perubahan signifikan dan cepat dari situasi yang terjadi di Ukraina sehingga sepak bola dapat berperan lagi menjadi bagian dalam pemersatu di antara masyarakat.

Dengan keputusan ini, timnas Rusia tidak akan tampil untuk pertandingan Piala Dunia, termasuk tentunya laga playoff pada 24 Maret 2022. Salah satu klub yang terkena imbas sanksi FIFA dan UEFA adalah Spartak Moscow. Mereka dipastikan tak bisa melajutkan kiprahnya di ajang Liga Europa 2021-2022.

Dalam website resmi klub asal Rusia tersebut, mereka menyatakan bahwa meski keputusan itu sudah diduga akan terjadi, tetap tetap sangat mengecewakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Buka Suara soal Niat Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak Memengaruhi

News
| Senin, 30 Januari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement