Advertisement

German Open 2022 : Anthony Ginting Nyatakan Lampu Silau & Bola Lambat

Jumali
Selasa, 08 Maret 2022 - 11:07 WIB
Jumali
German Open 2022 : Anthony Ginting Nyatakan Lampu Silau & Bola Lambat Pelatnas bulu tangkis. - Harian Jogja - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sehari jelang German Open 2022, tim Indonesia mendapat kesempatan menguji lapangan pertandingan di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyatakan, tes lapangan selama 60 menit itu merupakan kesempatan beradaptasi menjelang pertandingan perdana. Menurutnya, kondisi lampu dan bola lambat adalah hal yang harus segera diantisipasi.

"Kendala sih tadi tidak ada, cuma kondisi lampu agak silau dan bola agak sedikit lambat. Tapi sebenarnya ini tipikal bola kalau di turnamen Eropa," ujarnya, lewat keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (8/3/2022).

Advertisement

"Puji Tuhan, persiapan buat besok main semuanya berjalan dengan lancar. Semoga di match pertama bisa langsung 'in' permainannya," Anthony, menambahkan.

Selain kondisi lapangan, udara dingin yang rata-rata menyentuh 8-10 derajat celcius juga perlu diperhatikan.

"Udara dingin kalau untuk persiapan main sih ya paling pemanasannya lebih banyak lagi saja. Sebelum dan sesudah main atau latihan juga lebih banyak stretching," kata Anthony.

Pada turnamen yang berlangsung pada 8-13 Maret ini, tim Indonesia diperkuat Anthony, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito pada sektor tunggal putra. Kemudian pada ganda putra, Fajar/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Tim "Merah Putih" Indonesia hanya diperkuat para pemain pelatnas PP PBSI. Dua wakil non-pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, batal berangkat ke Jerman usai dinyatakan positif Covid-19, Jumat (4/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement