Advertisement

Pengin Tahu Kelebihan Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022, Ini Penjelasan FIFA

Arief Junianto
Sabtu, 02 April 2022 - 02:47 WIB
Arief Junianto
Pengin Tahu Kelebihan Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022, Ini Penjelasan FIFA Al Rihla / Adidas

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—FIFA resmi meluncurkan nama dan desain bola yang akan digunakan pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Bola yang dinamai Al Rihla tersebut merupakan bola ke-14 yang dibuat Adidas sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia.

Al Rihla diambil dari bahasa Arab yang berarti perjalanan. Nama tersebut merepresentasikan perjalanan Piala Dunia bersama Al Rihla di seluruh kolong langit.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Pamit dari Persebaya, Bruno Moreira Akan Bermain di Liga Yunani

Bola Piala Dunia 2022 hasil karya Adidas ini memiliki desain berbentuk panel yang serba baru. Bentuk panel terinspirasi oleh perahu dhow tradisional yang digambar dengan karakteristik layar segitiga dengan total ada 20 panel.

Adidas juga menyematkan corak warna spesial pada Al Rihla. Bukan sembarang pasang, corak solid berwarna biru, merah, kuning, yang disematkan di bola ini merupakan representasi pemandangan lampu malam di Doha, Qatar.

Menariknya, Al Rihla adalah bola Piala Dunia pertama yang dibuat secara eksklusif dengan tinta dan lem berbahan dasar air.

Direktur Pemasaran FIFA, Jean-Francois Pathy mengatakan Al Rihla merupakan bola pertandingan resmi yang menakjubkan, ramah lingkungan, serta berkualitas tinggi.

"Bola ini akan dinikmati oleh para bintang yang tampil di puncak permainan mereka di panggung terbesar dunia di Qatar, serta pemain sepak bola di mana pun," kata Jean-Francois Pathy.

Al Rihla memiliki fitur yang disebut dengan CRT CORE. Fitur ini diklaim dapat memberikan kecepatan, akurasi, dan konsistensi sehingga tetap presisi saat bergerak cepat.

BACA JUGA : Ruud van Nistelrooy Jadi Pelatih PSV Eindhoven

Selain itu, bola ini juga memiliki Speedshell yang merupakan kulit bertekstur dengan bentuk panel yang terdiri dari 20 bagian.

Panel didesain dengan tekstur makro dan mikro. Desain ini diklaim dapat meningkatkan akurasi, stabilitas penerbangan, dan kemampuan bola terbang melengkung. Saat bola melaju semakin cepat, akurasi dan stabilitas menjadi sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement