Advertisement

La’eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Disebut Mirip Casper

Aprianto Cahyo Nugroho
Minggu, 03 April 2022 - 10:17 WIB
Budi Cahyana
La’eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Disebut Mirip Casper La'eeb, maskot resmi Piala Dunia 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – FIFA mengenalkan maskot Piala Dunia 2022 di Qatar yang diberi nama La’eeb.

Tak lama setelah peluncurannya pada Jumat (1/4/2022), La’eeb menjadi viral di media sosial. Hal ini tak lain karena penampakannya yang unik dan menarik perhatian.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dari foto-foto yang dibagikan FIFA, La'eeb berbentuk seperti Kufiya, penutup kepala berwarna putih yang digunakan orang-orang di Timur Tengah.

La'eeb memiliki pesan bagi orang-orang untuk percaya dengan dirinya sendiri. Untuk sepak bola, ikon ini digambarkan sebagai semangat dan keberanian.

"Dia datang dari mascot-verse yang penuh energi dan siap untuk membawa kebahagiaan sepak bola untuk semua orang! Memperkenalkan: La'eeb - Maskot resmi #FIFAWorldCup Qatar 2022," tulis FIFA di akun Twitter resminya pada Jumat (1/4/2022).

Sejumlah warganet ramai mengomentari La’eeb di media sosial. Di Twitter misalnya, akun @Utaa_1997 mengatakan sekilas La’eeb terlihat mirip Casper, tokoh fiksi animasi berbentuk hantu putih.

“Tapi ketika dia terbang kayak ikan pari juga, terus kayak permadani gak sih? Tapi ada yang bilang maskot ini terinspirasi dari Ghutrah. Apapun itu, yg jelas maskot ini unyu bet,” tulis akun @Utaa_1997 di Twitter.

Sementara itu, akun @ridwanhr menyebut La’eeb seperti Casper hijrah. Adapun akun @sekatemo menyebut maskot Piala Dunia 2022 ini seperti dewa Mesir bernama Medjed.

Akun Twitter @aeroastrofc menjelaskan bahwa La’eeb bukanlah Casper, melainkan ghutra, yaitu penutup kepala tradisional yang digunakan di beberapa negara Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Turki, Kemlu Evakuasi 104 WNI yang Terdampak

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement