Advertisement

Menangi MotoGP Argentina, Ini Kata Aleix Espargaro

Jumali
Selasa, 05 April 2022 - 02:17 WIB
Jumali
Menangi MotoGP Argentina, Ini Kata Aleix Espargaro Aleix Espargaro / Crash

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pembalap Aprilia Aleix Espargaro berhasil menjadi juara di MotoGP Argentina 2022, di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2022) dinihari WIB.

Espargaro menyatakan jika kemenangannya tidak lepas dari performa motor yang dikendarainya. Selain itu, dirinya juga menandaskan jika kemenangan di MotoGP kali ini adalah berkat kerja keras, bukan karena keberuntungan.

Advertisement

“Saya sangat senang karena sejak di Qatar saya merasa memiliki motor terbaik yang pernah saya miliki dalam karir saya,” kata Espargaro.

“Jelas, di pra-musim sangat sulit untuk menilai apakah motor ini akan memungkinkan saya bertarung untuk sepuluh besar, lima besar, atau untuk juara. Tetapi, saya sudah sangat dekat dengan pembalap tercepat saat tes pra-musim,” imbuhnya.

Espargaro sendiri memulai balapan dengan cukup apik. Meski sempat kehilangan posisi terdepan ketika awal perlombaan, Jorge Martin (Pramac Ducati) menyalipnya, namun Espargaro mampu mengambil alih posisi terdepan saat balapan menyisakan lima lap.

Espargaro terus memimpin hingga balapan berakhir. Sedangkan di tempat kedua ada Jorge Martin dan Alex Rins.

Atas tambahan poin di MotoGP Argentina, Espargaro saat ini memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan 45 poin. Sebelumnya dia finish di urutan 4 (GP Qatar) dan 9 (GP Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Crash

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 WNI Meninggal Dunia dalam Kebakaran Gedung di Hong Kong

News
| Sabtu, 13 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Ada Kompetisi Unik, Pramusaji Kafe di Paris Balapan Bawa Baki

Wisata
| Kamis, 04 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement