Advertisement

Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek Semua Ditanggung PSSI

Jumali
Senin, 25 April 2022 - 08:17 WIB
Jumali
Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek Semua Ditanggung PSSI Ramai Rumakiek / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Bintang muda asal Papua, Ramai Melvin Rumakiek gagal mengikuti pemusatan latihan Tim U-23 Indonesia di Korea Selatan karena mengalami cedera otot dalam. Padahal, Rumakiek yang bersinar di Piala AFF 2020 ini tenaganya sangat dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong pada SEA Games 2022 di Vietnam nanti.

Itu sebabnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh.

Advertisement

Rencananya pemain kelahiran 19 April 2002 ini akan terbang dari Jayapura, Senin (25/4/2022).

“Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,’’ ujar Iriawan dikutip dari laman PSSI, Minggu (24/4/2022)

Adik kandung dari David Kevin Wato Rumakiek (kini sudah pindah dari Persipura ke Persib Bandung) adalah salah satu pemain muda dengan skill mumpuni.

Posisinya sebagai gelandang sayap kiri, bahkan bisa menjadi penyerang sayap ini selalu tampil eksplosif saat memperkuat timnas Indonesia maupun Persipura. Itu sebabnya jika Rumakiek harus absen di Vietnam menjadi kerugian bagi tim U-23 Indonesia.

‘’Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya.’’ imbuh Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement