Advertisement

Mou Soroti Liga Conference Bikin Roma Gagal Atasi Bologna

Newswire
Selasa, 03 Mei 2022 - 00:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mou Soroti Liga Conference Bikin Roma Gagal Atasi Bologna Pelatih AS Roma, Jose Mourinho - Mirror

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - AS Roma gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Bologna di kandang sendiri, dalam lanjutan Liga Italia.

Bologna bahkan tampil lebih dominan dalam penguasaan bola 58 berbanding 42%, namun Roma lebih agresif dalam mengancam gawang lawan. Roma membuat 17 kali upaya gol yang lima di antaranya tepat sasaran, sebaliknya Bologna membuat 10 upaya yang empat di antaranya tepat sasaran.

Advertisement

Manajer AS Roma Jose Mourinho mengkritik semua pemainnya setelah hasil imbang 0-0 ini. "Tim yang ingin menang tidak cukup bekerja, tim yang tak ingin menang melakukan apa yang mereka inginkan dan wasit membiarkan mereka melakukannya," kata Mourinho seperti dikutip laman football-italia.

Dia merotasi skuadnya dengan membuat enam perubahan dalam starting XI guna mengantisipasi leg kedua semifinal Liga Conference Europa mendatang melawan Leicester City.

Rotasi ini tak berhasil karena mereka gagal melampaui hasil imbang 0-0 di Stadio Olimpico yang praktis membuat Juventus dan Napoli secara matematis lolos ke Liga Champions 2022-2023 karena Roma sudah tak mungkin mengejar kedua tim itu.

"Pertandingan yang tak berkualitas," kata Mourinho kepada DAZN. Mourinho sudah berulang kali menyatakan hanya memiliki 12-13 pemain andal sampai merotasi besar-besaran timnya.

“Liga Conference mempengaruhi kami, itu pasti. Jelas, bermain Kamis dan kemudian akhir pekan sulit dilakukan sepanjang musim. Leicester mengistirahatkan sembilan pemainnya di Liga Inggris hari ini."

"Kami berusaha menang, kami punya banyak peluang, tetapi ini bukan penampilan yang bagus. Kami harus bertanggung jawab karena kami tidak berbuat cukup untuk menang," papar Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement