Advertisement

Lawan Villarreal, Klopp Sebut Thiago Cuma Punya Satu Kekurangan

Newswire
Rabu, 04 Mei 2022 - 00:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lawan Villarreal, Klopp Sebut Thiago Cuma Punya Satu Kekurangan Pemain Liverpool, Thiago Alcantara - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jelang duel leg kedua semifinal Liga Champions kontra Villarreal, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian untuk Thiago Alcantara.

Liverpool akan bertandang ke markas Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Advertisement

Liverpool punya keunggulan berkat kemenangan 2-0 atas Villarreal pada leg pertama di Stadion Anfield pekan lalu.

Jelang perjumpaan kedua kontra Villarreal, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan gelandangnya, Thiago Alcantara.

Menurut Klopp, mantan pemain Barcelona tersebut telah menemukan kembali permainan terbaiknya setelah berkutat dengan masalah cedera mengganggu pada awal kedatangannya, musim 2020-2021.

Thiago adalah salah satu pemain kunci Klopp pada musim ini. Thiago turut berperan dalam menjaga peluang The Reds merebut empat trofi musim ini.

Pada pertandingan terakhir melawan Manchester United di Liga Inggris dan Villarreal pada leg pertama babak semifinal, Thiago menjadi sosok kunci dan menunjukkan kemampuan mengatur permainan.

"Dalam performanya yang sekarang, Thiago bisa bermain untuk tim mana pun di dunia. Dia tidak hanya akan bermain, dia akan menjadi pesepak bola yang luar biasa di dalamnya," kata Jurgen Klopp dikutip dari Football Espana.

Meski menyebut Thiago adalah sosok pemain berkualitas, Klopp menilai gelandang asal Spanyol itu punya satu kekurangan.

"Yang dibutuhkan Thiago adalah kebugarannya dan mendapatkan ritme permainan. Jika ia memiliki itu, dia akan menunjukkan kemampuan yang terbaik," tutur Klopp.

"Selama dia dalam kondisi yang tepat, dia menunjukkan kepada semua orang betapa bagusnya dia," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Meskipun kembali ke puncak persaingan merebut gelar Liga Inggris dan Liga Champions, Thiago bukanlah pilihan pertama untuk timnas Spanyol asuhan Luis Enrique.

La Roja telah memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi Thiago absen bermain untuk tim nasional selama lebih dari dua tahun.

"Spanyol memiliki banyak pilihan dan merupakan tim yang sangat berbakat. Saat ini, Thiago menunjukkan sepak bola terbaiknya dan merupakan pesepak bola yang luar biasa,” ujar Klopp menambahkan.

Liverpool hanya butuh hasil imbang melawan Villarreal untuk menjejaki partai final Liga Champions ketiga mereka dalam lima musim terakhir.

Liverpool takluk secara mengenaskan melawan Real Madrid di final 2018, lantas melunasi rasa penasaran mereka dan menjadi juara dengan menaklukkan Tottenham Hotspur setahun berselang.

Leg kedua besok juga bakal berpengaruh bagi peluang Liverpool untuk menorehkan sejarah sebagai tim Inggris pertama yang meraih empat gelar alias quadruple.

Liverpool telah menjuarai Piala Liga Inggris, mencapai final Piala FA, dan saat ini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement