Advertisement

Usai Jalani Operasi, Pemain PSS Sleman Ini Absen di Pramusim

Jumali
Selasa, 10 Mei 2022 - 18:17 WIB
Jumali
Usai Jalani Operasi, Pemain PSS Sleman Ini Absen di Pramusim Penampilan Kim Kurniawan saat PSS vs Persik, Rabu (2/2/2022) - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pemain PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan dipastikan absen pada gelaran pramusim. Hal ini terjadi karena pemain kelahiran Mühlacker, Jerman ini baru saja menjalani operasi dislokasi pada bahunya sekitar dua minggu yang lalu di sebuah rumah sakit di Jakarta.

“Satu hingga dua bulan fokus pada penyembuhan jahitan di ligamen sekaligus memulai latihan penguatan. Setelah itu mulai latihan individu karena secara medis belum boleh latihan body contact secara langsung,” ujar Kim dikutip dari laman resmi klub, Selasa (10/5/2022).

Advertisement

Menurut Kim, operasi dislokasi kali ini adalah kali kedua. Awalnya dislokasi terjadi pada putaran pertama Liga 1 musim lalu saat berhadapan Persik Kediri di Bandung. Sedangkan dislokasi kedua terjadi beberapa minggu dari dislokasi pertama.

“Setelah melalui proses pemeriksaan terdapat robek di ligamen bahu. Jadi untuk operasinya kemarin dijahit kembali pada robekan tersebut,” imbuhnya.

Operasi dislokasi sebenarnya bisa dilakukan pada pertengahan musim lalu. Namun hal tersebut tidak dijalankan Kim. Sebab, dirinya berkomitmen membantu tim dan bersikap profesional sehingga membuatnya tetap bermain.

Kim juga menjelaskan operasi yang ia lakukan usai berakhirnya Liga 1 merupakan kesepakatan dirinya dengan manajemen PSS Sleman.

“Jeda waktunya panjang sampai musim berikutnya mulai. Jadi, saya bisa menggunakan waktu tersebut untuk penyembuhan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Banten, Kondisi Masyarakat di Pesisir Tenang dan Aman

News
| Senin, 26 Februari 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement