Advertisement

Luis Suarez Resmi Tinggalkan Atletico Madrid pada Akhir Musim

Taufan Bara Mukti
Senin, 16 Mei 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Luis Suarez Resmi Tinggalkan Atletico Madrid pada Akhir Musim Luis Suarez. - Twitter@atletienglish

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Legenda Uruguay, Luis Suarez, dipastikan hengkang dari Atletico Madrid pada akhir musim 2021-2022.

Luiz Suarez bergabung dengan Atletico Madrid setelah dilepas Barcelona pada 2020. Selama membela Atletico, Luis Suarez tampil dalam 81 pertandingan dan mencetak 34 gol di semua kompetisi.

Advertisement

Musim lalu Suarez tampil gemilang dengan mencetak 21 gol dan mengantar Atletico Madrid juara Liga Spanyol. Pada musim ini, Suarez cuma mencetak 13 gol.

Atletico pun mengucapkan salam perpisahan kepada Suarez setelah laga kandang terakhir musim ini kala melawan Sevilla, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

"Di akhir pertandingan, Wanda Metropolitano akan menghormati Luis Suarez dan Hector Herrera, yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga Si Merah & Putih pada hari ini," tulis Atletico Madrid lewat akun media sosial klub.

Suarez yang tampil sebagai starter pada laga kontra Sevilla turut mengucapkan terima kasih kepada klub selepas laga.

Meski hanya dua musim membela Atletico. Namun, pesepak bola 35 tahun itu mendapat banyak dukungan dari orang-orang di dalam tim Los Rojiblancos.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap pendukung Atletico, seluruh staf, orang-orang yang bekerja di sini setiap hari. Sungguh mengagumkan dengan kasih sayang yang mereka tunjukkan kepada saya sejak saya tiba, dan saya tidak akan pernah melupakannya, saya sangat bersyukur," kata Luis Suarez dalam pidatonya seusai pertandingan.

"Kepada rekan-rekan setim, untuk membuka pintu kepada saya di momen sulit apa yang harus saya lakukan hanyalah membalasnya di atas lapangan. Saya memberikan 200 persen kepada sebuah klub yang membuka pintunya kepada saya. Kita memenangi liga pada musim lalu, sayangnya kita tidak bisa merayakannya dengan fans tapi kasih sayang yang saya dapatkan setiap hari sungguh menakjubkan. Saya tidak akan pernah melupakannya."

"Keluarga dan saya akan selalu berterima kasih, dan di manapun kami berada saya akan selalu menjadi seorang pendukung Atletico. Kami akan membawanya di dalam hati kami," ucap Luis Suarez.

Setelah mengakhiri kontrak dengan Atletico Madrid, Suarez dikabarkan bakal kembali ke Liga Inggris musim depan.

Pemain beralias El Pistolero itu dirumorkan bakal bergabung dengan Aston Villa untuk bereuni dengan Steven Gerrard dan Philippe Coutinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement