Advertisement

Jelang Piala Dunia, PSSI-nya Belanda Dekati Fan di Indonesia

Sunartono
Minggu, 05 Juni 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Jelang Piala Dunia, PSSI-nya Belanda Dekati Fan di Indonesia Penyerahan hadiah saat digelarnya Gathering KNVB di Maguwo Footbal Park, Sabtu (4/6/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Jelang perhelatan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar akhir tahun ini, Federasi Sepak Bola Kerajaan Belanda atau Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) mendekatkan diri dengan fan Indonesia.

KNVB menggelar sejumlah event olahraga bersama dengan suporter yang berada di Indonesia termasuk di Jogja pada Sabtu (4/6/2022).

Advertisement

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra menjelaskan pada Sabtu pihaknya menggelar gathering suporter bersama Oranje Indonesia. Kemudian ditutup dengan minifootball Trofeo Indonesia di Maguwo Football Park.

BACA JUGA: PSS Sleman Belum Diperkuat 3 Pemain Asing di Pramusim

Kegiatan di Jogja ini merupakan ke sekian kalinya dalam mendekat fan asal Indonesia setelah pada April lalu digelar di Jakarta. Event itu digelar dalam menyambut Piala Dunia.

"KNVB tidak pernah berhenti merangkul banyak fan di Indonesia dan ingin terus menjaga hubungan baik dalam jangka panjang. Saat ini kami menyambut Piala Dunia, dan kami pikir dukungan dari fans di mana pun mereka berada akan selalu penting bagi Oranje," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (5/6/2022).

Dia mengatakan Federasi Sepak Bola Belanda ingin masuk ke berbagai kota di Indonesia. Karena Indonesia memiliki basis suporter bola yang besar. "Kami siap memfasilitasi antusiasme besar tersebut melalui aktivitas yang positif," kata Ilja.

Ketua komunitas Oranje Indo DIY, Andi Setiawan menilai Jogja sudah menantikan kegiatan tersebut. Sekaligus siap meramaikan dukungan terhadap Timnas Belanda jelang Piala Dunia 2022. Menurutnya federasi tersebut memiliki kedekatan dengan komunitas fan di Indonesia.

"Kami senang Jogja dikunjungi oleh teman-teman perwakilan KNVB, melalui Oranje Indonesia, berharap hubungan spesial ini bisa terus terjaga," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 WNI Meninggal Dunia dalam Kebakaran Gedung di Hong Kong

News
| Sabtu, 13 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Ada Kompetisi Unik, Pramusaji Kafe di Paris Balapan Bawa Baki

Wisata
| Kamis, 04 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement