Advertisement

Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian dan Leo/Daniel Amankan Tiket 16 Besar

Lukman Nur Hakim
Selasa, 07 Juni 2022 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian dan Leo/Daniel Amankan Tiket 16 Besar Fajar Alfian-Rian Ardianto di Korea Open 2022 - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengamankan tiket ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang straight gim atas pasangan Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen dengan skor 21-14 dan 21-17 pada babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Advertisement

Bermain dengan dukungan penuh dari badminton lovers di Istora, Fajar/Rian bermain dengan performa terbaiknya melawan pasangan dari Malaysia ini. Buktinya, Fajar/Rian benar-benar memegang jalannya laga dan unggul jauh sampai poin 8-2.

BACA JUGA: Pengda GABSI DIY Diminta Meniru Jateng

Memasuki pertengahan laga, pasangan Malaysia mulai dapat mengimbangi permainan Fajar/Rian. Namun tetap, ganda nomer tujuh dunia ini masih terlalu superior bagi ganda Malaysia ini.

Akhirnya, Fajar/Rian berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-14 atas ganda Malaysia ini.

Memulai gim kedua, ganda Malaysia mulai terbiasa dengan atmosfer penonton. Akan tetapi, Fajar/Rian masih dapat mengedalikan jalannya laga dan membuat skor menjadi 11-7.

Setelah istirahat sejenak di gim kedua, kedua pasangan ini sama-sama bermain ngotot dan saling kejar-kejaran angka dan membuat jalannya pertandingan menjadi seru.

Akan tetapi, pada akhir gim kedua, Fajar/Rian berhasil menang dengan skor 21-17 dan membuat mereka melaju ke babak 16 Besar.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Pebulu Tangkis, Malaysia Akan Tiru Langkah Indonesia

Hal serupa juga didapatkan oleh pasangan muda indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menang dalam rubber gim atas ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 10-21, 21-13, dan 21-12.

Bermain di gim pertama dengan kurang percaya diri, Leo/Daniel banyak melakukan kesalahan individu yang membuat mereka harus mengakui keunggulan dari ganda asal Inggris dengan skor 10-21.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel mengubah permainnya secara total. Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua ini Leo/Daniel benar-benar melakukan inisiatif serangan dan beberapa pertahanan yang merepotkan dari pasangan Inggris ini.

Hasilnya, Leo/Daniel berhasil menggemgam gim kedua dengan keunggulan 21-13 atas Ben/Sean.

Di gim ketiga, Leo/Daniel benar-benar menemukan permainan terbaik mereka dan membuat Ben/Sean kewalahan di gim ketiga ini.

Pada interval pertama di gim ini, Leo/Daniel benar memegang kendali permainan dan menutup interval pertama dengan skor 11-7

Dominasi Leo/Daniel berlanjut di interval kedua gim ketiga, keduanya berhasil memegang penuh permainan dan membuat laga berakhir 21-12 untuk keunggulan Leo/Daniel atas Ben/Sean.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan menunggu pemenangan dari Pramudya/Yeremia vs Attri/Reddy. Sedangkan Leo/Daniel menunggu hasil dari pertandingan Aaron/Soh melawan pemenang dari babak kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Batas Jabatan Kian Dekati Ujungnya, Jokowi Berambisi Tambah Saham di PT Freeport

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement