Advertisement

UEFA Natios League 2022: Preview Austria vs Prancis, Pembuktian Juara Bertahan

Arief Junianto
Sabtu, 11 Juni 2022 - 00:27 WIB
Arief Junianto
UEFA Natios League 2022: Preview Austria vs Prancis, Pembuktian Juara Bertahan Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (kedua dari kanan). - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Berikut prediksi skor Austria vs Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB.

Prancis akan berjumpa Austria pada laga ketiga Grup A Liga 1 UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion Ernst Happel, Sabtu dini hari WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebagai juara bertahan UEFA Nations League, Prancis memiliki catatan buruk pada edisi kali ini. Timnas Prancis belum pernah meraih kemenangan sama sekali di UEFA Nations League 2022-2023.

BACA JUGA: Persita Tangerang Rekrut Ramiro Fergonzi

Dari dua laga yang sudah dijalani, Prancis kalah dari Denmark dan imbang lawan Kroasia. Pasukan Didier Deschamps itu pun mengusung misi untuk bangkit dalam laga kontra Austria.

Namun misi kebangkitan Prancis diprediksi tak akan mudah. Pasalnya, Austria berhasil meraih tiga poin pada laga pertama seusai menang 3-0 atas Kroasia

Namun, mereka justru tumbang 1-2 dari Denmark. Pertandingan melawan Prancis adalah ujian konsistensi tim asuhan Ralf Rangnick tersebut. Duel yang akan diselenggarakan di Stadion Ernst Happel ini akan menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan sejak terakhir pada 2009.

Kala itu Austria dan Prancis bertemu di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2010 dan tim Ayam Jantan menang dengan skor 3-1. Ketajaman dua striker Prancis, Kylian Mbappe dan Karim Benzema, diharapkan mampu menembus kokohnya pertahanan Austria yang digalang David Alaba dan kawan-kawan.

Keduanya adalah pencetak gol terbanyak di masing-masing liga bersama klubnya, yaitu PSG dan Real Madrid. Bagi Ralf Rangnick, pertandingan kontra Les Bleus akan menjadi pembuktian perkembangan Austria setelah melakoni dua laga sebelumnya.

Head to Head Austria vs Prancis

14/10/2009 - Prancis 3-1 Austria (Kualifikasi Piala Dunia)

6/9/2008 - Austria 3-1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)

28/3/2007 - Prancis 1-0 Austria (Laga Persahabatan)

28/6/1982 - Austria 0-1 Prancis (Piala Dunia)

27/5/1934 - Austria 3-2 Prancis (Piala Dunia)

Preview Austria vs Prancis Austria

Austria: Philipp Lienhart absen dalam dua laga Austria sebelumnya karena demam. Ia juga masih diragukan tampil untuk laga ini. Prancis: Kylian Mbappe tidak turun saat Prancis bertemu Kroasia lantaran mengalami masalah pada lututnya. Namun, ia diperkirakan bakal mengisi barisan sebelas pertama melawan Austria.

Perkiraan Susunan Pemain Austria vs Prancis

Austria (3-5-2): Heinz Lindner; Stefan Posch, Maximilian Wober, David Alaba; Stefan Lainer, Konrad Laimer, Xaver Schlager, Marcel Sabitzer, Andreas Weimann; Marko Arnautovic, Sasa Kalajdzic.

Pelatih: Ralf Rangnick

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Jules Kounde, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Jonathan Clauss, N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Theo Hernandez; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema.

Pelatih: Didier Deschamps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement