Advertisement

Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib

Jumali
Jum'at, 17 Juni 2022 - 17:57 WIB
Jumali
Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib Aji Santoso / Instagram : Persebaya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Partai bigmatch akan tersaji pada laga lanjutan Piala Presiden 2022 Grup C. Kekuatan Persebaya akan diuji oleh tim bertabur bintang, Persib Bandung. Ini adalah matchday kedua yang juga menentukan peluang kedua tim di ajang pra-musim.

Pertemuan kedua tim selalu menjanjikan laga yang seru. Menilik prestasi tahun terakhir, baik Persebaya dan Persib sama-sama berjuang di posisi lima besar. Rekor pertemuan pada musim lalu sedikit berpihak kepada Persebaya. Dimana selama dua kali pertemuan, Bajol Ijo berhasil mengalahkan dan menahan imbang Maung Bandung.

Advertisement

Namun, kini angin sedikit berpihak kepada tim lawan. Persib musim ini masih dihuni pemain-pemain yang berpengalaman di kasta tertinggi liga Indonesia. Sementara, Persebaya lebih banyak mengandalkan pemain muda.

"Saya akui Persib bermaterikan pemain mewah. Pemain level timnas dan pemain asing berkualitas. Satu lagi tambahan pemain Ciro yang kita tahu kualitasnya," terang Aji, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (17/6/2022).

"Meskipun pemain-pemain saya masih muda tapi sudah saya tekankan pada pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib. Pemain saya insya Allah siap," sambungnya.

Ujian Alwi Slamat dkk belum berhenti sampai disitu. Tidak hanya melawan 11 pemain, penggawa tim kebanggaan arek-arek Suroboyo juga akan diuji mentalnya. Dipastikan laga yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut akan dipenuhi pendukung Persib selaku tuan rumah Grup C.

Tapi lagi-lagi Aji memastikan itu bukan sebuah rintangan. Justru menjadi suatu tantangan untuk mematangkan timnya.

"Saya pastikan pemain saya menikmati pertandingan yang disaksikan banyak penonton. Karena itu karakter pemain kami. Itu karakter Persebaya," tegas pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

Aji juga sudah melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC. Khususnya terkait konsentrasi di menit akhir. Finalisasi persiapan akan dilakukan pada official training yang diselenggarakan Kamis (16/6) sore.

"Sudah saya evaluasi terkait miskomunikasi di menit akhir. Saya tidak mau itu terjadi lagi. Yang pasti saya sudah siapkan pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement