Advertisement

Bayern Munchen Setuju Gaet Mane dari Liverpool dengan Mahar Rp544 Miliar

Taufan Bara Mukti
Sabtu, 18 Juni 2022 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Bayern Munchen Setuju Gaet Mane dari Liverpool dengan Mahar Rp544 Miliar Ujung tombak Liverpool Sadio Mane - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bayern Munchen dan Liverpool mencapai kesepakatan transfer Sadio Mane.

Dikutip dari Reuters, Liverpool yang mematok harga 35 juta pound (Rp544 miliar) untuk Sadio Mane, ditanggapi positif oleh Bayern Munchen. Die Rotten bersedia menggelontorkan dana senilai tersebut untuk mendapatkan tanda tangan penyerang asal Senegal itu.

Advertisement

Sadio Mane masih menyisakan kontrak satu tahun di Liverpool. Akan demikian, sang pemain sudah menyatakan bakal angkat kaki dari Anfield pada musim depan.

Mane diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun di Bayern Munchen. Dari bocoran jadwal yang beredar, Mane akan menjalani tes kesehatan pada pekan depan.

Mane akan meninggalkan The Reds setelah 269 penampilan dan menyumbangkan 120 gol di semua kompetisi.

Torehan tersebut merupakan pencapaian luar biasa mengingat ia ikut membawa klub itu menjuarai Liga Champions pada 2018-2019 dan Liga Inggris satu musim kemudian.

Mane termasuk di antara pemain Liverpool yang menonjol musim lalu dengan mencetak 23 gol saat tim Juergen Klopp merebut dua piala domestik dan nyaris membuat Manchester City kehilangan gelar juara liga.

Secara total, Mane memenangkan enam trofi setelah dibeli dalam harga 34 juta pound dari Southampton pada Juni 2016 untuk membentuk trio maut bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Klopp bulan lalu memuji Mane sebagai pemain kelas duni dan menyamakannya dengan mesin, tetapi sang pemain yang menginginkan tantangan baru itu menolak perpanjangan kontrak dari Liverpool.

Mane adalah rekrutan besar pertama Klopp setelah menjadi pelatih Liverpool saat mulai merevitalisasi klub untuk membawa mereka kembali ke puncak setelah bertahun-tahun mendapatkan hasil mengecewakan.

Kedatangan pemain timnas Senegal itu terbukti membawa perubahan besar berkat perpaduan kecepatan, kecerdikan, dan kerja kerasnya membawa Liverpool masuk kualifikasi Liga Champions pada musim pertamanya.

Mane akan menjadi rekrutan ketiga Bayern pada bursa transfer musim panas ini setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai.

Namun begitu, tim besutan Julian Nagelsmann itu juga akan kehilangan penyerang sekaligus top skor tim, Robert Lewandowski, yang kian dekat dengan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement