Advertisement

Piala AFC 2022: Preview PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC

Jumali
Kamis, 23 Juni 2022 - 10:27 WIB
Jumali
Piala AFC 2022: Preview PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC Piala AFC / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR — Laga berat akan dijalani oleh PSM Makassar saat berjumpa dengan Kuala Lumpur City pada babak penyisihan Grup H Piala AFC 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (24/6/2022) petang.

Pada laga kali ini, PSM bertekad meraih kemenangan demi membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement

Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim menyatakan tidak ingin main-main pada babak penyisihan Grup H Piala AFC 2022. Ia memastikan timnya telah menyiapkan segalanya untuk memenangkan pertandingan kali ini.

"Kami mempersiapkan tim sebaik mungkin. Kami akan melakukan segalanya untuk itu [menang]," kata kapten PSM, Wiljan Pluim, dikutip dari instagram klub, Kamis (23/6/2022).

Sementara pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyatakan jika pada babak penyisihan Grup H Piala AFC 2022 timnya tidak hanya bertanding untuk PSM. Akan tetapi untuk nama baik Indonesia.

"Kami bukan hanya mewakili klub. Kami mewakili Indonesia. Jadi, Piala AFC sangat penting," tegas pelatih PSM, Bernardo Tavares.

Pelatih Kuala Lumpur City FC Bojan Hodak adalah mantan pelatih PSM Makassar. Alhsil, Bojan sangar paham dengan gaya permainan PSM Makassar yang menjadi lawan pertama tim besutannya.

“Pertahanan Makassar sepertinya hampir sama dengan yang di era saya. Mereka merupakan pemain bagus. Nascimento pemain dengan fisik bagus, dan memiliki teknik mumpuni. Begitu juga dengan sayap cepat mereka. Mereka sangat berbahaya ketika melakukan serangan,” beber Hodak dikutip laman New Straits Times.


Perkiraan Pemain

PSM (4-4-2): Rivki Mokodompit (GK), Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Muhammad Arfan, Bryan Cesar, Rasyid Bakri, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Everton, Akbar Tanjung

Kota Kuala Lumpur (3-5-2): Kevin Ray Mendoza (GK), Giancarlo Gallifuoco, Nabil Hakim, Declan Lambert, Ridhwan Nazri, Kenny Pallraj, Romel Morales, Zhafri Yahya, Paulo Josue, Hadin Azman, Safee Sali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement