Advertisement

Semen Padang Tetap Berkandang di Stadion Haji Agus Salim

Jumali
Jum'at, 01 Juli 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Semen Padang Tetap Berkandang di Stadion Haji Agus Salim Liga 2

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJASemen Padang FC tetap berkandang di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, pada kompetisi Liga 2 2022/2023.

Hal ini menyusul telah didapatkannya izin penggunaan stadion dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Advertisement

"Kita akan mengajukan Stadion Haji Agus Salim sebagai kandang dengan melampirkan surat izin dari Pemprov Sumbar," kata CEO Semen Padang FC, dikutip dari Antara, Jumat (1/7/2022).

Operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), meminta pengajuan stadion kandang disampaikan selambat-lambatnya pada Selasa (5/7/2022) pekan depan.

Kendati demikian, Win mengakui bahwa pihaknya masih harus melakukan sejumlah perbaikan fasilitas Stadion Haji Agus Salim sebelum mengajukannya sebagai stadion kandang bagi Semen Padang.

Beberapa fasilitas yang harus diperbaiki adalah rumput lapangan, bench atau kursi pemain dan pelatih di tepi lapangan, ruang ganti, dan lampu stadion.

Ia mengaku Semen Padang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk perbaikan fasilitas Stadion Haji Agus Salim, yang rencananya mulai dilangsungkan pada Senin (4/7/2022) pekan depan.

Sementara itu, operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta pengajuan stadion kandang disampaikan selambat-lambatnya oleh klub-klub peserta pada Selasa (5/7/2022) pekan depan.

Liga 2 Indonesia 2022/ 2023 diperkirakan mulai bergulir medio Agustus-September sehingga Win menyatakan pihaknya bakal berupaya menyelesaikan proses perbaikan sekurang-kurangnya 98 persen item perangkat stadion kandang.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan menggandeng konsultan independen untuk mengoptimalkan perbaikan rumput lapangan Stadion Haji Agus Salim.

"Kita tengah mengejar untuk memenuhi persyaratan minimum dalam menggelar kompetisi dan yang paling memakai waktu lama biaya yang besar itu perbaikan lapangan," kata dia

"Sama-sama kita lihat lapangan kondisinya seperti ini, apapun itu kita harus perbaiki, kita berusaha semaksimal mungkin kita berkandang di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang," ucap Win.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement